English English Indonesian Indonesian
oleh

UIM Wisuda 449 Mahasiswa, Majdah : Manfaatkan Kompetensi demi Kemajuan Bangsa dan Negara

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Islam Makassar (UIM) baru-baru ini menyelenggarakan acara wisuda bagi mahasiswa sarjana, profesi, dan pascasarjana pada periode II Tahun Akademik 2022/2023. Upacara wisuda ini dilaksanakan di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Selasa (06/06/2023).

Total 449 mahasiswa sarjana, profesi, dan pascasarjana mengikuti prosesi wisuda tersebut. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua Yayasan Fatimah Kalla, Rais Syuriah PWNU Sulsel Prof KH Najamuddin, Rektor terpilih UIM Prof Muammar Bakry, Rektor Unhas Periode 2014 – 2018 dan 2018 – 2022 Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Koordinator Kopertais Wilayah VIII Prof Hamdan Juhanis, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Andi Lukman, serta pejabat struktural, dosen, dan seluruh civitas akademika UIM.

Dalam sambutan pembuka, Plt Rektor UIM, Majdah M Zain, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas capaian mereka dalam meraih gelar sarjana. Ia menyatakan, dengan perasaan haru dan penuh rasa bangga, saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berjuang untuk menyelesaikan masa studi mereka di Kampus UIM. “Gelar yang berhasil diraih merupakan bukti akan kompetensi masing-masing dan akan menjadi bekal berharga untuk berkiprah di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Majdah M Zain juga menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater bagi para alumni UIM. Ia mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk memanfaatkan kompetensi yang telah mereka peroleh demi kemajuan bangsa dan negara.

Dengan selesainya prosesi wisuda ini, diharapkan para wisudawan dan wisudawati UIM siap menghadapi tantangan di dunia kerja serta mampu memberikan kontribusi positif dalam masyarakat. UIM berharap mereka dapat menjadi teladan bagi generasi muda yang akan datang. (*)

News Feed