English English Indonesian Indonesian
oleh

Selundupkan 2 Kg Sabu-sabu, Oknum Polisi yang Bertugas di Polsek Binuang Ini Diamankan

FAJAR, MAKASSAR-Seorang oknum anggota polisi diamankan setelah didapati menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2 Kg di Pelabuhan Nusantara Parepare pada Senin, 5 Juni, kemarin. Oknum anggota polisi tersebut diketahui berinisial Briptu HA. Dia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Binuang, Polres Polman, Polda Sulawesi Barat (Sulbar).

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan membenarkan ihwal penangkapan oknum polisi tersebut. Hanya saja, pihaknya saat ini tengah menyelidiki lebih jauh keterlibatan sang pelaku yang nekat menyelundupkan narkoba yang cukup banyak itu. “Iya benar, masih didalami pengembangannya,” kata Dodi kepada wartawan, Selasa, 6 Juni.

Dari hasil penyelidikan sementara, narkoba 2 Kg tersebut dibawa Briptu HA dari Nunukan, Kalimantan Utara. Sabu dikemas di salam dua buah bungkus teh china berwarna hijau. “Tim Opsnal sedang menuju Kaltara untuk berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Kaltara,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Rijal membenarkan bahwa salah seorang anggota polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Binuang. Dia berinisial Briptu HA diamankan di Pelabuhan Nusantara Parepare terkait penyelundupan sabu seberat 2 Kg. “(Kita) masih koordinasi dengan Polda Sulsel,” ungkapnya.

Syamsu mengatakan bahwa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulbar telah mengirim tim ke Polda Sulsel untuk berkoordinasi terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Briptu HA. “Saat ini Bid Propam Polda Sulbar telah memberangkatkan tim ke Polda Sulsel terkait pelanggaran yang dilakukan oknum anggota tersebut,” tukasnya. (maj)

News Feed