English English Indonesian Indonesian
oleh

Laga Sengit Warnai Friendly Match Sansidam Kodam vs Wartawan FC

FAJAR, MAKASSAR-Friendly Match antara personel Sandi dan Cyber (Sansidam) Kodam XIV Hasanuddin melawan Waratawan FC berlangsung sengit. Jual beli serangan dipertontonkan sepanjang laga.

Meski sengit, pada akhirnya Wartawan FC berhasil menang dengan skor 5-3 pada pertandingan yang diinisiasi Kepala Sansidam Letkol Inf Sandi Yudha Panoto, di lapangan Kodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu, 4 Juni, sore hari.

Para pemain Sansidam dan Wartawan FC tampak antusias mengikuti jalannya laga. Jual beli serangan dan adu skil terus ditunjukkan masing-masing pemain dari kedua tim.

Pada babak pertama, gol pertama akhirnya mampu dicetak Wartawan FC pada pada menit ke 12. Kemudian langsung dibalas Sansidam pada menit ke 27. Hingga pluit ditiupkan wasit, laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Berlanjut ke babak kedua, laga tidak kalah seru kembali dipertontonkan. Intensitas permainan meningkat hingga hujan terjadi pada laga bertajuk persahabatan itu.

Hujan gol akhirnya mampu mengubah skor menjadi 5-3 dengan kemenangan milik wartawan FC.

Letkol Inf Sandi Yudha yang dihampiri seusai laga mengatakan, pertandingan persahabatan itu sengaja digelar. Tujuannya untuk memperat tali persaudaraan antara awak media dan Kodam XIV Hasanuddin.

“Jadi sesuai arahan bapak Pangdam (Mayjen TNI Totok Imam Santoso), semua satuan atau unit harus menjalin hubungan yang baik dengan mitra kerja yang salah satunya adalah awak media,” kata Letkol Inf Sandi Yudha.

Terlebih lanjut Sandi, 1 Juni kemarin, Kodam XIV Hasanuddin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66.

“Jadi ini juga masih dalam suasana HUT ke-66 Kodam XIV Hasanuddin, yang kita rayakan bersama,” ujarnya.

Sandi Yudha berharap dengan adanya laga persahabatan itu, kedepan Kodam XIV Hasanuddin dapat lebih bersinergi dengan awak media.

“Tentu ini bukan laga terakhir, kedepan akan ada momentum hari kemerdekaan yang tentu dapat kita meriahkan bersama lagi,” ucapnya.

Terkait laga yang dimenangkan Wartawan FC, Sandi Yudha mengucapkan selamat. Kemenangan, kata dia, memang pantas diraih karena sepanjang laga Wartawan FC mampu mendominasi jalannya permainan.

“Kalah menang dalam suatu pertandingan adalah konsekwensinya, namun dalam pertandingan persahabatan ini keakraban dan ikatan silaturami lah yang diharapkan,” ucapnya.

“Dalam pertandingan persahabatan ini Awak media lebih mendominasi dan menguasai permainan sehingga hujan gol dari dua tim yamg berakhir 5-3 untuk kemenangan awak media,” tandasnya.

Sementara itu, Mucsin salah satu awak media yang mengikuti jalannya laga, mengaku sangat mengapresiasi adanya hajatan olahraga seperti itu. “Inisiasi dari pak Sansidam ini sangat keren, selain berolahraga kita juga bisa mempererat keakraban,” cetusnya. (maj/*)

News Feed