English English Indonesian Indonesian
oleh

Lapas Palopo Adakan Fasilitas Penunjang Minat dan Bakat WBP

FAJAR, PALOPO-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak, mengunjungi Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palopo pada Selasa, 30 Mei. Kunjungan ini bertujuan untuk meresmikan gedung pusat pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan fasilitas lainnya, termasuk Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS), Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) WBP, dan area rekreasi.

Dalam acara peresmian ini, Kakanwil Liberti Sitinjak melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Ia didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum & Ham, Hernadi, serta jajaran Forkopimda Kota Palopo dan Para Ka UPT Kementerian Hukum & HAM se-Sulawesi Selatan. Acara tersebut berlangsung di halaman depan Kantor Lapas Kelas II A Palopo yang terletak di Jalan Dr. Ratulangi KM 08 Kota Palopo.

Liberti Sitinjak, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Lapas Palopo. Ia menyatakan, hal ini sebagai langkah dan modal awal guna meningkatkan minat dan bakat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal saat kembali di tengah-tengah masyarakat dan juga sebagai bentuk peningkatan layanan prima kepada masyarakat. Liberti berharap Lapas Palopo dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan di Sulawesi Selatan.

Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, mengungkapkan harapannya agar Gedung Layanan PTSP dan Sarana Asimilasi dan Edukasi dapat memberikan bantuan kepada warga binaan Lapas Palopo.

News Feed