English English Indonesian Indonesian
oleh

Subsidi Penerbangan Dorong Geliat Ekonomi Pelbagai Sektor

FAJAR, BONE — Dapat subsidi pemerintah provinsi, penerbangan di Bandara Arung Palakka kembali beroperasi.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan beroperasinya penerbangan di Bandara Arung Palakka menjadi sinyal positif untuk masyarakat Kabupaten Bone dan kabupaten sekitarnya, sebab diyakini ini mampu menopang pertumbuhan ekonomi di beberapa sektor.

“Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai, sebab dengan adanya ini menjadi ruang untuk terbukanya lalulintas perdagangan,” tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu memberikan apresiasi kepada pemrov yang telah memberikan bantuan subsidi penerbangan sehingga Bandara Arung Pallakka bisa kembali melayani penerbangan.

“Beroperasinya penerbangan di Bandara Arung Palakka tentunya akan mempercepat mobilisasi manusia masuk dan keluar Bone, sehingga memberikan efek positif terhadap perputaran ekonomi daerah,” ucapnya.

Dewan Kehormatan BPP Himpi ini juga mengatakan dengan beroperasinya penerbangan ini memberikan kemudahan bagi para pengusaha ketika akan melakukan pengiriman barang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan diharuskan tepat waktu.

“Karena pesawat ini juga mampu mengangkut barang atau komoditas yang akan dijual di provinsi lain,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bendahara DPN HKTI itu juga melihat bahwa kehadiran Bandara ini nantinya akan membuat kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing di Kabupaten Bone meningkat, sehingga hal itu akan membangkitkan kembali sektor pariwisata.

News Feed