English English Indonesian Indonesian
oleh

Sosok Bayu, Penulis Buku Akuntansi Forensik

FAJAR, MAKASSAR-Bayu adalah dosen dan penulis. Salah satu karyanya adalah buku akuntansi forensik.

Pria kelahiran Kota Palopo, itu memulai perjalan karier pada tahun 2021. Ia meniti karier sebagai dosen Manajemen di perguruan tinggi swasta di Maluku sebagai dosen tetap.

Tiga bulan berjalan, kemudian diangkat menjadi Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Humas STIE Umel.

Bayu juga sebagai Tim Penyusun Kurikulum Penggabungan STIE Umel dan STIH Muhammad Thaha Tual Menjadi Universitas Doktor Husni Ingratubun.

Setelah 6 bulan menjadi universitas ia diamanahkan menjadi Wakil Dekan 1 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Doktor Husni Ingratubun dan Tahun 2022.

Sebagai Dosen Luar Biasa di Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah Tarakan dan STIA Puangrimagallatung Bone.

Pada awalnya,  untuk mengisi waktu luangnya ia menulis buku pertama book chapter yaitu Ekonomi Sirkular dan Pembangunan Berkelanjutan berkolaborasi dengan Beberapa Kampus Ternama di Indonesia.

Pada 2021, ia juga lolos sebagai dosen pendamping lapangan kampus mengajar angkatan 4 tahun tahun 2022 Kemendikbudristek mendampingi mahasiswa dari 3 kampus.

Bayu juga lolos dosen pendamping mahasiswa bantuan dana wirausaha LLDIKTI XII Maluku dan Maluku Utara 2022. Kemudian sebagai dosen pendamping pertukaran mahasiswa merdeka 2 tahun 2022 Kemendikbudristek dengan kampus tujuan UPN Veteran Jakarta.

Pada tahun 2021, Bayu rutin melaksanakan kegiatan tridharma Perguruan Tinggi yaitu sebagai Pemateri Seminar Kewirausahaan “Meningkatkan Omset Hasil Pertanian di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku”.

News Feed