English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Tahun Politik, Ketua KNPI Nurkanita Pimpin Deklarasi Damai Pemuda Sulsel

FAJAR, MAKASSAR– Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Nurkanita Kahfi memimpin langsung Deklarasi Damai Pemuda. Deklarasi Damai Pemuda itu dihadiri langsung pengurus KNPI Sulsel, Generasi Muda Pemuda Lintas Agama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel dan organisasi kepemudaan tingkat wilayah, serta disaksikan langsung oleh Ketua Komisi VIII DPR RI dan jajaran pimpinan Kementerian Agama Wilayah Sulsel di Aula Balai Diklat Keagamaan Makassar.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi menyampaikan, deklarasi ini sangat penting dilakukan sebagai bentuk komitmen pemuda Sulsel dalam menciptakan suasana kondusif menghadapi tahun politik mendatang.

“Ini sebagai bentuk nyata kepedulian dan keterlibatan pemuda dalam menyongsong tahun politik 2024 yang diharapkan dapat berjalan dengan baik, jujur, adil dan damai terhindar dari segala bentuk kejahatan politik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni, sangat mengapresiasi pemuda Sulawesi Selatan yang telah mendeklarasikan hidup damai.

“Hari ini merupakan momen yang luar biasa, momen yang bersejarah, bahwa pemuda yang ada di provinsi sulawesi selatan sudah mendeklarasikan untuk hidup damai, hidup rukun, hidup penuh toleransi, dan hidup penuh moderasi,” tambahnya. (fit)

News Feed