English English Indonesian Indonesian
oleh

Ada Alunan Kecapi Bugis di Halalbihalal Kemawa

MAKASSAR, FAJAR – Kelompok musik Kecapi Bugis Getti “Lampana” yang karyanya kerap viral, bakal memeriahkan Halalbihalal Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa), Sabtu malam, 20 Mei di Aula Unismuh Makassar.

Halalbihalal digelar sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan kekeluargaan antarmasyarakat Wajo, khususnya yang berada di makassar, Gowa, dan Maros.

“Pelaksanaanya kolaborasi Kemawa dengan Pemkab Wajo,” kata salah seorang panitia, Nasruddin yang juga Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Unhas.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Mustam Umar berharap Halalbihalal tahun ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya, Menghadirkan acara 100 persen bernuansa Wajo. Ia pun berharap masyarakat Wajo bisa ikut hadir berpartisipasi di acara tersebut.

Dalam Halalbihalal tersebut, juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Pusat Kemawa yang baru. Saat ini, Ketua Umum Kemawa dijabat oleh Mantan Rektor Unismuh, Prof Rahman Rahim, Ketua Harian oleh Direktur LSKP Andi Yudha Yunus dan Sekjen Wakil Rektor Unismuh Prof Andi Syukri Syamsuri. (/*)

News Feed