English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Komisi III DPRD Pangkep Angkat Bicara Soal Polemik Kekosongan Dirut Semen Tonasa

FAJAR, PANGKEP– Pasca mundurnya Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti. Desakan agar posisi Dirut segera diisi.

Ketua Komisi III DPRD Pangkep, Pattola Husain meminta agar dalam penunjukan posisi Dirut pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menetapkan Dirut yang berasal dari Sulawesi Selatan.

“Itu permintaan kami sebagai wakil rakyat. Agar yang diangkat mengisi posisi Direktur Utama yaitu asli putera daerah, karena ini berkaitan dengan kekosongan yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya meyakini kemampuan SDM putera daerah juga sudah teruji dan tidak diragukan lagi.

“Secara kapasitas juga sudah teruji dari putera daerah. Seperti yang mengisi posisi direksi Semen Indonesia saat ini dari Sulsel. Itu membuktikan putera daerah juga bisa,” jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya mendesak agar Direksi Semen Indonesia (SI) menetapkan Direktur Utama dari daerah dalam waktu dekat ini agar tidak terjadi polemik berkepanjangan.

“Putera daerah harus bisa menjadi Dirut PT Semen Tonasa. Saya tekankan dan harapkan kepada Semen Indonesia agar Dirut Semen Tonasa harga mati untuk memimpin Semen Tonasa,” paparnya.

Terpisah, Kepala Unit Humas PT Semen Tonasa, Ardiansyah mengaku penentuan Dirut itu dilakukan oleh para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). “Jadi ditentukan lewat RUPS untuk posisi Dirut ini,” jelasnya.(fit)

News Feed