English English Indonesian Indonesian
oleh

Sadakati Sukma, Kembali untuk Perubahan yang Lebih Baik

SIDRAP, FAJAR –Tokoh pemuda Sidrap, Sadakati Sukma, memilih pulang kampung untuk menyalurkan pengabdian. Dia bertekad membawa perubahan yang lebih baik untuk kampung halamannya, Sidrap.Sejauh ini, pria kelahiran Kanyuara, 9 Mei 1979 itu banyak bergelut dalam kegiatan olahraga dan kepemudaan.

Meski dia berkecimoung dalam dunia kerja sebagai karyawan swasta, tetapi dia tidak pernah absen dalam setiap kegiatan penting kepemudaan.Sadat juga dipercaya memimpin kelompok suporter PSM Makassar, dan menjabat sebagai Sekjen Red Gank sejak 2006 lalu.

Dia juga pernah terlibat sebagai pengurus Asprov PSSU Sulsel AFP Sulsel, juga Askab PSSI Sidrap.Saat ini, dia memutuskan berjuang lewat jalur yang lain, dengan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Kabupaten Sidrap.

Dia maju mengendarai Partai Golongan Karya dan bertarung di dapil Maritengngae-Watang Sidenreng.”Saya membawa misi perubahan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Maritengngae dan Watang Sidenreng,” ujarnya kepada FAJAR, Selasa, 16 Mei 2023.

Lebih lanjut Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sidrap itu juga bertekad untuk mengembalikan prestasi olah raga Kabupaten Sidrap. Termasuk pemberdayaan perempuan dan para pemuda.”Tentu sudah menjadi kewajiban saya juga untuk mengawal hak-hak masyarakat, mengembalikan kejayaan dan preatasi olahraga Sidrap. Termasuk pemberdayaan pemuda dan perempuan,” tegasnya.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma menilai, kehadiran para pemuda dalam kontestasi politik menjadi sinyal yang baik terhadap angka melek politik. Sehingga, hal ini diharapkan bisa mencegah praktik polituk kotor dalam pesta demokrasi.Selain itu, Sukri menganggap ada spirit dan keterwakilan pemuda yang bisa mengakomodir kepentingan mereka. Sebab, bisa saja selama ini aspirasi mereka tidak terwakilkan.

News Feed