English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unhas Pimpin Lawatan ke Jepang, Perkuat Posisi PTNBH dan World Class University

FAJAR, MAKASSAR-Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa memimpin langsung lawatan tim kerja sama Universitas Hasanuddin ke beberapa institusi Pendidikan dan dunia industri di negara Jepang. Kunjungan ini berlangsung dari tanggal 8 Mei – 12 Mei 2023.

Rektor Unhas didampingi oleh penanggung jawab kegiatan yaitu Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof Adi Maulana dan juga Sekretaris Rektor Sawedi Muhammad. Ikut Bersama tim Rektor yaitu Direktur Rumah Sakit Unhas, Muhammad Ichsan dan Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas beserta Wakil Dekan Fakultas Kedokteran dan beberapa staf dosen dari Fakultas Kedokteran.

Kunjungan kali ini juga diikuti oleh mahasiswa Program Magister Kebencanaan Sekolah Pascasarjana Unhas yang disertai oleh Kepala Prodi Mukhsan dan Wakil Dekan Bidang Kerjasama, Riset, dan Inovasi, Prof Amir Ilyas.

Kunjungan rektor Unhas beserta rombongan membawa beberapa misi. Pertama, menjalin, meningkatkan dan memperpanjang komitmen kerja sama akademik yang meliputi tridarma perguruan tinggi dengan beberapa mitra strategi Unhas di Jepang. Kedua, menjalin kerja sama bisnis dengan beberapa industry di Jepang.

Ketiga, menginisiasi pembangunan Science Techno Park (STP) di Unhas. Keempat, memperkuat kapasitas sumberdaya manusia staf dan alumni Unhas yang sedang belajar di Universitas Jepang. Kelima, memperkuat posisi Unhas dalam mencapai predikat World Class University. (*/ham)

News Feed