English English Indonesian Indonesian
oleh

Nakhoda Baru, Kepala BKD Sulsel Bakal Sikat ASN Pemprov yang Nakal

FAJAR, MAKASSAR-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan baru saja mendapatkan nakhoda baru. Sukarniaty Kondolele yang merupakan mantan Kepala Disdukcapil dan mantan Plt Kadiskominfo Sulsel menjabat amanah tersebut.

Diketahui, Sukarniaty Kondolele baru saja dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel di baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gunernur Sulsel, Senin, 8 Mei.

Sukarniaty mengatakan, sesuai dengan tugas dan fungsi BKD sendiri tentu akan diemban untuk membantu pimpinan dalam optimalisasi kinerja yang sangat erat dengan para pegawai yang berstatus ASN.

Ia melanjutkan, evaluasi capaian ataupun kinerja tentu akan menjadi sorot utama untuk dilakukan. Seperti, ketertiban dalam pelaksanan tugas yang acapkali menjadi sorotan masyarakat yang menjadi polemik sangat fatal jika dilakukan oleh pegawai berstatus ASN. “Evaluasi kinerja itu kan sangat erat untuk kita ASN,” kata Ani, sapaannya.

Sekaitan dengan Kinerja Pasca cuti Lebaran tahun 2023 pekan lalu, juga dievaluasi. “Kalalau kemarin ada yang menambah libur dan tidak sesuai dengan prosedur pasti akan kita evaluasi,” tegasnya.

Ia mengutarakan, penerapan aturan di BKD tentu akan tegak lurus sesuai dengan fungsi dan tujuan sebagai Organisasi perangkat Daerah. “Kaalau Badan Kepegawaian Daerah itu tegak lurus sama aturan,” jelasnya. (uca/*)

News Feed