English English Indonesian Indonesian
oleh

Pameran HJB Sukses, Fahsar Harap Produk Unggulan Bone Mampu Bersaing

FAJAR, BONE-Pameran informasi pembagunan dan budaya dalam rangka Hari Jadi Bone (HJB) ke-693 resmi ditutup. Kegiatan tersebut berhasil menggerakkan perekonomian di Kabupaten Bone. Kegiatan ini juga merupakan penutupan seluruh rangkaian kegiatan HJB ke-693 tahun ini yang diselenggarakan di Terminal Petta Ponggawae Watampone, Minggu, 7 Mei 2023 malam.

“Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan para peserta pameran informasi pembangunan dan budaya tahun ini yang telah bekerja keras untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Ia juga berharap, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi pemerintah Kabupaten Bone dengan segenap unsur masyarakat Kabupaten Bone terutama dalam bingkai HJB tahun ini.

“Pameran ini merupakan salah satu rangkaian dari berbagai kegiatan HJB ke-693 dapat dikatakan berjalan dengan sukses dan semarak meskipun hujan yang bisa dikatakan setiap hari mengguyur area pameran, namun itu tidak menyurutkan semangat pengunjung dan peserta pameran,” tuturnya.

Ia mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Terlihat pada saat kemarin malam terjadi antrean panjang kendaraan dan pengunjung yang berdesakan di lokasi pameran.

“Kita berharap semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana secara rutin setiap tahun untuk memberikan informasi pembagunan terkini secara langsung kepada masyarakat,” harapnya.

Momentum pameran ini kata dia, dijadikan sebagai nuansa yang memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bone dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi kemandirian menuju Bone yang lebih sejahtera.

“Yang tak kalah pentingnya pameran ini juga terbukti telah mampu membangkitkan kembali ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” terangnya.

Keberadaan pameran ini juga ia harapkan mampu meningkatkan antusias pelaku usaha untuk memasarkan produk-produk yang inovatif dan dibutuhkan oleh masyarakat. Tentunya mampu menggairahkan perputaran ekonomi lokal serta menjadi wahana hiburan dan refresing bagi masyarakat.

“Kita berharap ke depan semua itu dapat menjadi produk unggulan daerah kita ini yang akan mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional. Saya mendorong para kepala perangkat daerah dan para camat untuk mengembangkan produk-produk yang dipamerkan pada pameran informasi pembantu dan budaya tahun ini,” katanya.

Pelaksanaan HJB tahun ini ia sebut, sangat memuaskan. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan mampu memberi hiburan kepada masyarakat. “Itulah tujuan kegiatan tersebut, agar masyarakat juga dapat merasakan euforia hari jadi tanah kebanggaannya,” jelasnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan masyarakat serta pihak pengamanan telah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib.

“Khusus kepada panitia pelaksana, saya berpesan kiranya apa yang menjadi kendala pada pelaksanaan tahun ini dapat ditampung dan dijadikan bahan masukan dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya,” tuturnya. (sae/*)

News Feed