English English Indonesian Indonesian
oleh

Transformasi Digital Semen Tonasa Antar ke Pameran Industri Dunia

FAJAR, PANGKEP — Transformasi digital yang kian masif dikembangkan PT Semen Tonasa, membuat perusahaan persemenan terbesar di Kawasan Timur Indonesia itu ikut serta dalam pameran industri terbesar dunia yang berlangsung di Jerman.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini menilai, bahwa Hannover Messe yang diikuti PT Semen Tonasa itu, merupakan pameran industri terbesar dunia dan sekaligus tempat berkumpulnya para inovator industri.

Ia menyebutkan, bahwa keberadaan Semen Tonasa di ajang ini sekaligus untuk memperkenalkan Semen Tonasa lebih jauh ke para pelaku industri di dunia, termasuk berbagi pengalaman dengan pihak terkait lainnya.

“Semen Tonasa sebagai perusahaan yang cukup mature dalam teknologi persemenan dan juga berwawasan lingkungan, tentu saja juga untuk bertukar pikiran serta menyerap ilmu dari para pelaku industri lainnya. Hal-hal positif apa saja yang kiranya bisa kami adopsi di Semen Tonasa, serta untuk melihat tren teknologi dan isu yang sedang berkembang di dunia saat ini,” paparnya.

Disebutkan bahwa, PT Semen Tonasa sendiri, sejak lima tahun terakhir secara konsisten terus melakukan transformasi digital di segala sektor secara berkesinambungan.

“Dengan mengacu pada roadmap yang telah disusun oleh perusahaan. Berbagai inovasi dan implementasi teknologi digital terus digalakkan tidak hanya dalam terkait dengan operasional pabrik, namun juga termasuk mendukung kinerja human capital, finance, termasuk green industry,” jelasnya.

Alfin menambahkan, bahwa partisipasi ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap inisiatif pemerintah dalam roadmap Making Indonesia 4.0 yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2018.

News Feed