English English Indonesian Indonesian
oleh

Kenang Jasa Para Guru, Alumni SMP Islam Athirah Gelar Buka Puasa Bersama

FAJAR, MAKASSAR-Jalin silaturahmi dengan para guru saat sekolah. Alumni SMP Islam Athirah gelar buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama tersebut diselenggarakan di The Hotel Horizon Ultima Ratulangi, kemarin.

Salah satu alumni, Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan kegiatan buka puasa bersama tersebut diselenggarakan dengan konsep yang berbeda dengan buka puasa pada biasanya.

Pada buka puas bersama kali ini tidak hanya dilakukan oleh sesama murid alumni di sekolah tersebut, tetapi juga turut menghadirkan para guru. “Pada kegiatan berbuka puasa bersama ini kita turut mengundang guru-guru saya pada saat SMP,” ucap Ketua Kadin Sulsel itu.

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan hal tersebut dilakukan dilakukan untuk tetap menjaga silaturahmi dengan bapak ibu guru saat menempuh pendidikan di jenjang menengah pertama. “Kita selalu mengenang jasa-jasa guru kita yang selama ini dengan tekun dan sabar mendidik kami semua,” kata Bendahara DPN HKTI itu.

Diakhir Dewan Kehormatan BPP Hipmi itu juga mengatakan bahwa guru memiliki peran vital dalam bagi dirinya dan teman-temannya pada saat sekolah. “Dimana guru-guru kita juga berpran sebagai pengganti orang tua kami semua,” tutur Ketua Gerindra Sulsel itu.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua HKTI Sulsel itu juga berharap agar Yayasan Pendidikan Athirah kedepannya dapat menghasilkan alumni-alumni yang berprestasi dibidangnya masing-masing, baik skala lokal, nasional maupun internasional.

“Kita mengharapkan alumni yang dihadirkan dapat mengharumkan nama almamater kami yaitu yayasan Perguruan Islam Athirah khususnya SMP Islam Athirah,” harapnya. (sae)

News Feed