English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Buka Prodi Metalurgi, Agustus 2023 Sudah Mulai Perkuliahan

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (unhas) buka program studi (prodi) baru di Fakultas Teknik, yakni Metalurgi dan Material. Prodi baru ini mendorong pengembangan teknologi pertambangan.

Dekan Fakultas Teknik (FT) Unhas, Prof Dr Eng Muhammad Isran Ramli ST MT menjelaskan pihaknya secara berkelanjutan mengawal proses pembentukan prodi tersebut sesuai amanah yang diberikan oleh kementerian. Dirinya memberikan gambaran tentang kemajuan prodi Metalurgi dan Material yang saat ini telah mendapatkan persetujuan pembukaan prodi dari Majelis Wali Amanah (MWA) Unhas.

“Kami sudah siap untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait kehadiran prodi ini. Rencana proses perkuliahan akan dimulai pada tahun ajaran baru 2023/2024 pada bulan Agustus mendatang,” jelas Prof Isran, dikutip dari Harian FAJAR edisi Jumat, 14 April 2023.

Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof Dr Eng Adi Maulana ST MPhil mengatakan Unhas secara berkelanjutan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk pengembangan Indonesia. Dirinya mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara produsen nikel terbesar yang Sebagian besar terletak di timur Indonesia. 

Unhas mempunyai tanggung jawab moral mengambil peran dengan mempersiapkan sejak awal sumber daya manusia berkualitas.

Lebih lanjut, Prof Adi menambahkan proses pembukaan prodi Metalurgi dan Material di lingkup Unhas telah mendapatkan persetujuan pembukaan prodi. Proses penerimaan mahasiswa akan segera dilakukan, dimana pada awal pembentukan prodi akan diterima kurang lebih 40 mahasiswa baru. 

News Feed