English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Hukum Unhas Bedah Buku “Hukum Pemanfaatan Ruang Bawah Tanah” Karya Ismail Alrip

FAJAR, MAKASSAR Sebagai rangkaian Dies Natalis ke-71, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) mengadakan bedah buku yang berjudul “Hukum Pemanfaatan Ruang Bawah Tanah” karya dari Ismail Alrip, S.H., M.Kn. yang merupakan Dosen FH Unhas. Bedah buku dilaksanakan di Ruang Prof Zainal Abidin Farid, Jumat, 14 April 2023.

Ismail Alrip selaku pihak yang dibedah bukunya, hadir selaku narasumber. Dalam pemaparannya ia menjelaskan bahwasanya buku Hukum Pemanfaatan Ruang Bawah Tanah itu ditulis berdasarkan hasil riset yang dilakukannya pada tahun 2021.

“Buku ini sebenarnya hasil riset yang saya lakukan pada tahun 2021 terhadap studi revitalisasi lapangan karebosi”, ungkapnya.

Hadir selaku pembedah buku, Dr Muhammad Aswan, selaku akademis FH Unhas. Dalam penyampaiannya, Muhammad Aswan memberikan apresiasi dan beberapa masukan terkait substansi dari buku yang dibedah.

“Buku ini merupakan karya luar biasa dari Bapak Ismail Alrip karena sangat relevan dan menjadi bahan referensi yang valid bagi mahasiswa. Kendati demikian, data yang ditampilkan juga sangat komprhensif,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, diharapkan agar dilakukan revisi demi penyesuaian terhadap peraturan perundang-undangan yang berkenaan dengan pemanfaatan ruang bawah tanah.

Peserta yang hadir dalam bedah buku tersebut berjumlah kurang lebih 50 orang terdiri atas sivitas akademika FH Unhas yaitu mahasiswa maupun Dosen. (*/)

News Feed