English English Indonesian Indonesian
oleh

Mappeseling Farm Wujudkan Kebutuhan Pangan Masyarakat

FAJAR, GOWA — Salah satu peternakan ayam modern terbesar di Indonesia, “Mappaseling Farm” berkomitmen mewujudkan kebutuhan pangan masyarakat.

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo meresmikan kandang ayam modern berbasis closed house itu di Dusun Kaballokang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Rabu, 22 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut, Mentan RI merasa bangga dapat meresmikan Mappaseling Farm milik Farouk M Betta. Sebab bisa mendorong pengembangan pembibitan ayam dan menghasilkan day old chicken (DOC).

“Yang harus dicontoh dari usaha peternakan ayam modern ini bukan soal materinya, tapi kemauan dan semangat,” ujar SYL akronim nama mantan gubernur Sulsel dua periode ini.

Bagi SYL, usaha dalam peternakan merupakan bagian sebuah langkah idealis yang harus ada. Apalagi, dengan hadirnya Mappaseling Farm di Gowa dapat membantu pangan berkualitas untuk masyarakat.

Menurutnya, kunci utama dalam sebuah usaha ternak adalah bagaimana usaha itu efisien, salah satunya dengan teknologi inovasi. Mappaseling Farm telah membuat inovasi dan teknologi tersebut.

“Tentu saja yang harus dipelihara ke depan oleh Mappaseling Farm adalah manajemen, bagaimana tanggung jawab di budi daya dan pasca budi dayanya,” ucap SYL.

Saat peresmian usaha peternakan ayam miliknya, Farouk Betta mengatakan, Mappaseling Farm berdiri sejak 2021 dengan proses yang panjang. Bahkan sudah membuahkan hasil.

“Dalam satu tahun terakhir kami mengubah tempat tersebut sebagai lahan produktif yang sentra. Karena kita tahu Kecamatan Manuju adalah sentra peternakan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

News Feed