English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalan Sehat BUMN Gairahkan UMKM

PINRANG, FAJAR – Jalan sehat bersama BUMN di Kabupaten Pinrang ikut menggairahkan sektor UMKM. PT Semen Tonasa dan BUMN lainnya hadirkan UMKM binaannya.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis, mengatakan, kegiatan jalan sehat ini sebagai wujud implementasi kolaboratif dari core values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Menurutnya, kehadiran BUMN harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat apresiasi antusias warga Pinrang yang mengikuti kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini,” kata Anis, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kehadiran BUMN yang lebih dekat lagi dengan masyarakat. “Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan, bersama BUMN mewujudkan Indonesia Sehat.” pungkasnya.

Anis menambahkan, BUMN juga peduli terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kehadirannya di lokasi jalan sehat tentu membantu memasarkan produk-produk unggulan yang selama ini dibina PT Semen Tonasa dan BUMN lainnya. “Kami juga hadirkan bazar dan pameran aneka produk unggulan,” sebutnya.

Jalan sehat bersama BUMN 2023 ini menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang terbina selama 25 tahun. Harapannya, perusahaan pelat merah ini hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menyampaikan apresiasinya atas kegiatan jalan sehat ini. Ia menyebutnya sebagai salah satu bagian dari budaya hidup sehat dengan berolahraga. Ia berharap, agar ke depan kegiatan kolaboratif BUMN seperti ini dapat kembali digelar dengan konsep kegiatan berbeda.

News Feed