English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembangkan Kolaborasi Akademik Internasional, Dekan FTUH Terima Dosen & Mahasiswa Saga University, Japan

Dekan Fakultas Teknik UNHAS, Prof. Dr. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST., MT., IPM., ASEAN Eng., menerima kedatangan dosen dan mahasiswa dari Saga University, Jepang. Delegasi Saga University terdiri dari Dr. Mishima Yuichiro, dan Prof. Dr. Oshikawa Hideo, disamping 2 mahasiswa Magister yang turut serta. Pada audiensi ini, Dekan FTUH dibersamai oleh Dr.Eng. Tri Harianto, ST., MT, PIC kerjasama FTUH dengan Saga University selama ini.

Dalam audiensi pada Senin, 20 Maret 2023, yang bertempat di Lounge Dekan Fakultas Teknik UNHAS ini, kedua pihak mendiskusikan secara intens rencana kegiatan kolaborasi yang akan dilaksanakan oleh kedua pihak dalam waktu dekat, diantaranya program student exchange melalui program SPACE Saga University, dan program double degree untuk program studi S2 dan S3 Teknik Sipil yang nantinya diperluas untuk semua program studi keteknikan yang dikelola oleh UNHAS & Saga University. Dalam kesempatan ini, Prof Isran menyampaikan apresiasinya atas keberlangsungan kegiatan kolaborasi akademik antara FT Unhas dan Saga University selama ini. “Kolaborasi akademik antara Civitas FT Unhas & Saga University, Japan, yang sudah berlangsung secara rutin sejak tahun 2012, perlu dijaga dan ditingkatkan intensitas dan kualitasnya”, ujar Prof Isran kepada Dr. Mishima Yuichiro dan Prof. Dr. Oshikawa Hideo.

PIC Kegiatan kolaborasi FT Unhas dan Saga University, Dr.Eng. Tri Harianto, pada kesempatan audiensi ini melaporkan bahwa kedatangan delegasi dosen dan mahasiswa dari Saga University kali ini adalah untuk memberikan Kuliah Tamu Internasional, Diskusi progres riset kolaborasi yang sementara berjalan antara dosen Departemen Teknik Sipil FT Unhas dengan dosen Teknik Sipil Saga University, dan mematangkan rencana student exchange dari kedua pihak. (rls)

News Feed