English English Indonesian Indonesian
oleh

Demi Staf Kecamatan, Camat Lamasi Lebih Pilih Hadiah Sepeda Motor daripada Hadiah Umrah dari Bupati

FAJAR, BELOPA-Sejumlah camat, kepala desa, dan pegawai kolektor pajak bumi dan bangunan (PBB) yang mencapai target tahun 2022 mendapat hadiah. Hadiah yang diberikan berupa umrah ke tanah suci Mekkah, sepada motor, televisi, sepeda listrik, dan handphone.

Mereka yang dapat hadiah adalah Camat Lamasi Suwarso, Camat Suli Irham, Camat Bajo Hidayah. Lalu Lurah Lamasi Surahman Sulaiman, Lurah Suli Syaiful Salat, Lurah Bajo Muhammad Irman. Kepala Desa Seppong Irwan Sultan, Kades Pongsamelun, Rahmat, Kades Wiwitan Sriyanto, Kades Buntuawo Dedi Sulianto, dan Kades Setiarejo Handoko.

Sementara para kolektor PBB yaitu, Sudirman Arifin dari Desa Lamasi, Hesti dari Desa Tabbaja, Romi dari Desa Toddopuli, dan Jasmuddin dari Desa Temboe.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan mereka ini merupakan camat, lurah, kepala desa dan kolektor pajak yang sangat berhasil.

“Mereka telah mendapatkan hadiah setelah berhasil mencapai target 100 persen pemungutan pajak PBB kepada masyarakat,” kata Basmin saat penyerahan hadiah di Aula Balitbangda Luwu, Selasa, 21 Maret 2023.

Awalnya hadiah umrah ini diberikan kepada Camat Lamasi, Suwarso dan Kades Seppong Irwan Sultan. Namun, Camat Lamasi Suwarso memilih tidak berangkat umrah. Pihaknya ini sangat beralasan demi kepentingan para staf kecamatan.

“Pak Camat Lamasi hanya memilih mendapatkan dua unit motor untuk dibagikan kepada staf yang bertugas memungut pajak PBB,” kata Basmin.

Pilihan Camat Lamasi ini sangat tepat. Semua ini untuk kepentingan anggotanya di kecamatan. “Ini namanya camat yang bertanggung jawab sama anggotanya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Luwu, Andi Palanggi mengatakan, pajak PBB yang berhasil dipungut dari masyarakat paling tinggi di Sulsel. “Persentasenya pencapaian PBB di Kabupaten luwu mencapai 100,4 persen dan mampu menekan belanja modal,” jelas Palanggi.

Setiap tahun pencapaian PBB di Luwu mengalami peningkatan signifikan. Dia berharap target tahun 2023 ini bisa tercapai sesuai harapan. Hanya Kades Seppong Irwan Sultan yang menerima hadiah umrah. Hadiah umrah Kades Seppong ini diterima setelah berhasil melunasi target pembayaran PBB tahun lalu. (shd/*)

News Feed