English English Indonesian Indonesian
oleh

Ahmad Jazuli Jabat Kajari Bone Gantikan Aksyam

FAJAR, BONE-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Ahmad Jazuli sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, Senin, 20 Maret 2023 di Aula Kantor Kejati Sulsel. Ahmad menggantikan Aksyam yang kini menjadi Jaksa Ahli Madya di Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Kajati Sulsel menyampaikan, rotasi jabatan di lingkungan kejaksaan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personel dan organisasi kejaksaan untuk lebih solid dan siap dalam menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Ia juga memberikan beberapa arahan kepada Kajari Bone untuk memperhatikan dan melaksanakan dua strategi yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan tugas yaitu Strategi Kepemimpinan dan Stretegi Kinerja. Dalam strategi kepemimpinan menjalankan dan melaksanakan yaitu konsolidasi dengan intansi vertikal maupun horizontal, optimalisasi tugas dan fungsi kejaksaan.

“Public trust juga perlu dijalankan agar bersama-sama melakukan penegakan hukum yang humanis dan merawat kepercayaan yang telah diberikan masyarakat untuk kejaksaan,” katanya.

Sementara untuk strategi kinerja diharapkan dalam menjalankan tugas sebagai Kejari menerapkan transformatif, adaptif, inovatif dan kolaboratif. “Keempat strategi kinerja ini harus dijalankan dengan mempunyai rasa sensivitas terhadap perubahan saat ini,” ujarnya. Ia juga berharap kepada Kajari Bone yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah yang diberikan untuk kejayaan institusi. (sae)

News Feed