English English Indonesian Indonesian
oleh

Tahun Ini, DPRD Sulsel Target Rampungkan 15 Ranperda

FAJAR, MAKASSAR– DPRD Sulsel telah menetapkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) melalalui Keputusan Nomor 27 Tahun 2022. Sebanyak 15 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan dibahas dalam kurun waktu Tahun 2023.

Ketua Bapemperda DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) manyampaikan dari jumlah tersebut, lima ranperda menyeberang pembahasannya dari tahun 2022 sehingga praktis hanya 10 judul ranperda baru. “Dengan demikian, 10 judul ranperda ini menjadi fokus kegiatan penyebarluasan ini, yang terdiri atas 7 ranperda inisiatif DPRD dan 3 ranperda prakarsa gubernur,” kata RPG di sela pelaksanaan kegiatan Penyebarluasan Propemperda di Claro, Senin, 20 Maret.

Ia menyampaikan selain kerena perintah undang-undang, pelaksanaan kegiatan Penyebarluasan Propemperda ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada segenap unsur penyelenggara pemerintahanan daerah di Kabupaten/Kota dan juga secara umum kepada masyarakat dan stakeholder terkait. Terutama mengenai judul rancangan perda yang termuat dalam Propemperda di Tahun 2023.

Begitupula Penyebarluasan Propemperda ini diharapkan menghadirkan sinkronisasi program pembentukan perda antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota. Hadir dalam kegiatan ini adalah unsur Pemerintah Kabupaten/Kota dan DPRD se Sulsel serta stakeholder terkait. (nas)

News Feed