English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelaku UMKM di Makasar Diberi Pelatihan Meningkatkan Omzet di Bulan Ramadan

FAJAR, MAKASSAR- 50 pelaku UMKM pemula penuh antusias mengikuti seminar UMKM bertajuk ‘Meraup Cuan di Bulan Ramadan’, Sabtu (18/3/2023) di Bikin-bikin Nipah Mall.

Kegiatan dikali ke dua yang digagas Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS), menghadirkan tiga pembicara utama yakni
Owner Bakso Rusuk TJoss, Suprapti Abdullah Fattah, Kepala Departemen Busines Support PT Pegadaian Persero, Nur Fadli dan Chef Mercure Hotel Ruddok Addas.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas
Pariwisata Kota Makassar, Zamhir Islamie Hatta menyatakan kegiatan ini mendukung program ‘Makan Enak’ dari pemerintah Kota Makassar.

“17 sektor industri di Makassar namun kuliner yang paling di minati. Kami tidak berhenti memberi support kegiatan ini,” ucapnya.

Panitia Kegiatan, Hikma mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh Komunitas Jurnalis Sulsel agar ibu-ibu dan bapak-bapak yang tidak memiliki penghasilan bisa menggarap UMKM sehingga perekonomian mereka lebih maju.

“Apalagi ini jelang ramadan, sangat mungkin masyarakat berkecimpung di dunia UMKM. Kami hadirkan pemateri yang memiliki pengalaman membangun bisnis agar peserta kegiatan ini dapat belajar,” ucapnya.

Ada juga dari Pegadaian. Lalu pemateri mengajarkan bagaimana mengelola keuangan usaha dan bagaimana menabung dan investasi.

Pemateri terakhir adalah Chef, disini peserta diajarkan membuat menu kreatif dan inovatif. Hari ini beliau memasukkan Sanggara Balanda cokelat strowbery.

Ketua Panitia, Nur Rahmat mengatakan kegiatan semakin menarik dengan hadirnya berbagai games lucu seperti lomba kupas timun dan lomba makan bakso raksasa.

“Kami siapkan Puluhan door prize seperti voucher hotel juga menjadikan para peserta seminar semakin bersemangat,” ucapnya. (wis)

News Feed