English English Indonesian Indonesian
oleh

Benchmarking ke PPNS, Poltekbos Adopsi Sistem Penjaminan Mutu Berbasis IT

Humas – Politeknik Bosowa (Poltekbos) lakukan benchmarking ke Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Jumat (17/3/23).

Benchmarking ke PPNS bertujuan untuk bisa mempelajari dan memahami konsep pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan sistem pembelajaran Project Based Learning (PBL).

PPNS telah menerapkan PBL secara parsial dan telah berhasil membuat kapal Patroli yang semua pengerjaannya dilakukan oleh mahasiswa aktif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Poltekbos Ir. Irvawansyah, S,Pd., M.Pd., Ka. UJM PPNS Dr. Indri Santiasih dan Wakil Direktur 1 PPNS Dr. MUH. Anis Mustaghfirin.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Poltekbos Ir. Irvawansyah, S,Pd., M.Pd mengaku selama kunjungan mendapatkan banyak hal menarik mulai dari sistem tata kelola lab yang sangat baik.

” Mulai dari tata letak dan pengelolaanya, PPNS memliki Lab terpadu yang mendukung terlaksanannya PBL seperti dari perancangan desain, kelistrikan dan pengujian,”ungkapnya.

Tak hanya itu, beberapa pengalaman yang dapat diterapkan oleh Poltekbos seperti dapat mengadaptasi sistem LMS dan SIM yang teritegrasi.

Hal tersebut dapat menunjang dokumentasi dan memudahkan pembuktian dokumen pada saat akreditasi.

Saat kunjungan, Poltekbos diperkenalkan berbagai program studi yang ada di PPNS dan laboratorium yang digunakan.

Diskusi dilakukan dalam bentuk sharing informasi.

Selain itu, peserta benchmarking juga melakukan kegiatan kunjungan ke laboratorium untuk mengidentifikasi hal-hal yang bisa diterapkan di kampus.

News Feed