English English Indonesian Indonesian
oleh

Farmers Market Supermarket Hadirkan Gerai Pertama di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Farmers Market Supermarket akan membuka gerai pertamanya di Makassar. Gerai ini resmi dibuka pada 17 Maret 2023. Supermarket ini merupakan toko ke-73 dari ekosistem supermarket di bawah naungan PT Supra Boga Lestari, Tbk.

Supermarket yang akan menawarkan sejumlah produk unggulan seperti ragam buah eksotis, organic vegetable, food around the world, teh, kopi, dan kecap nusantara, noodle paradise, pojok produk lokal Makassar, dan sejumlah kuliner.

Menurut Marketing Manager Farmers Market Pusat, Riyan Sulistyo, mereka akan membuat UMKM lokal berupa makanan khas Makassar seperti kopi, bumbu-bumbu khas, dan beras. Selama Ramadan, mereka berencana untuk menawarkan produk-produk lokal yang banyak digunakan oleh masyarakat. Selain itu, selama sepanjang tahun, Farmers Market akan menyelenggarakan program atau event yang ditujukan untuk promosi.

Riyan juga menyatakan bahwa Farmers Market berusaha menjadi salah satu one-stop solution untuk masyarakat Makassar dengan menyediakan berbagai jenis produk, mulai dari sayuran, daging, seafood, bumbu-bumbuan, mie, dan sebagainya, baik produk lokal maupun impor. Keunggulan Farmers Market adalah produk segar dan pengalaman unik yang ditawarkan kepada pelanggan, seperti daging marinasi dan konsep membeli produk langsung.

Farmers Market juga mencoba melihat produk-produk yang belum tersedia di Makassar dan akan menjadikannya sebagai selling point. Mereka juga menawarkan membership yang dapat digunakan untuk belanja di Blibli dan membeli tiket di Tiket.com. Selain itu, untuk pembelian sebesar Rp1 juta, pelanggan akan mendapatkan mi goreng, natadecoco, sirup marjan, dan ayam broiler secara gratis. Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Farmers Market juga menyiapkan empat produk dengan harga spesial, yaitu Strawberry Korea seharga Rp99 ribu, Durian seharga Rp5.200/100 gr, Alpukat seharga Rp1.000/100 gr, dan Broiler dijual di bawah harga pasar. Menurut Riyan, Farmers Market mencoba membawa banyak kreativitas agar bisa bersaing di pasar.

Ada juga promo yang menggunakan kartu bank tertentu. Itu akan ada tambahan promosi lagi.
“Promonya memang banyak, bertumpuk. Ditambah lagi kalau bawah potongan harian fajar dapat voucer potongan Rp25.000,” jelasnya.

Adapun rangkaian pembukaan toko pertama, Farmers Market juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan Al Kabiiru. (*)

Penulis: Valya Buluati
NIM:
291420067
Jurusan Komunikasi UNG, saat ini menjalani magang belajar di Harian FAJAR.

News Feed