English English Indonesian Indonesian
oleh

Selama Ramadan, The Rinra Makassar Bakal Sajikan Lebih 200 Menu

FAJAR, MAKASSAR– The Rinra Makassar menawarkan berbagai promo menarik selama Ramadan 2023. Dengan tema Harmony Ramadan, The Rinra Makassar dapat menjadi tempat untuk menikmati makan sahur dan berbuka puasa dengan berkumpul bersama keluarga, rekan, dan relasi dengan 200 menu yang disediakan.

Hotel dengan pemandangan kota dan lautan ini menyediakan promo menginap hanya Rp879.000 nett permalam. Paket kamar tersebut sudah termasuk sarapan atau sahur dan takjil untuk dua orang, free akses ke infinity pool dan fitness center, dan voucher discount Mall.

Untuk berbuka puasa, The Rinra Makassar menawarkan pengalaman bersantap di lokasi terbuka dengan pemandangan matahari terbenam. Suasana sunset Iftar dapat anda nikmati di Poolside Infinity Pool, Rawalangi, Bar On 3, Membran, Pre Function Blue Lemon dan Kabana. Menambah keseruan ngabuburit anda, akan hadir live music di setiap weekendnya.

Iftar All You Can Eat dapat dinikmati setiap hari mulai pukul 17.30 dengan menyajikan lebih dari 200 menu yaitu hidangan nusantara, timur tengah dan internasional serta berbagai dessert . Hanya dengan Rp178.000 (nett/per orang) dan menawarkan special offer Buy 10 Get 1 Free.

General Manager The Rinra, Umay Adrisa mengungkap bahwa tahun ini di sediakan ratusan menu buka puasa. Dari ta’jil Buffett, aneka lauk-pauk dari selera Minang, selera Daeng, selera Bugis, selera Bunaken, selera Palopo, aneka daging, aneka nasi, aneka kue, penggugah selera, aneka es dan masih banyak lagi.

Sajian kuliner Indonesia dengan bahan-bahan terbaik seperti coto Makassar, sop saudara, pallu basa, rawon iga, kapurung, ayam palekko pedas, ayam nasu likku, pallu mara, ikan masak woku pedas, bakso, aneka sate, aneka songkolo, nasi uduk, nasi liwet dan nasi goreng. Berbagai menu takjil seperti aneka kolak, kurma, bubur, kue tradisional, dan aneka es pelepas dahaga.

“Hidangan timur tengah seperti Saudi Arabian kabsa, kambing guling, Shawarma, Chicken tikka masala. Ayam canton & khas hongkong, nasi Hainan serta hidangan pastry khas Perancis juga meramaikan menu All You Can Eat ini,” katanya.

Sementara paket meeting, mulai dari Rp7,7 juta untuk 30 pax. Paket meeting tersebut sudah termasuk sajian iftar buffet, meeting room selama 4 jam, penceramah, dan voucher gratis menginap di deluxe room.

Senada dengan Executive Chef The Rinra, Sahril Palla mengungkap bahwa setiap ramadan para pengunjung lebih mencari aneka sate (lauk). Ini yang paling banyak antriannya setiap tahun.

“Yang jadi incaran itu adalah yang paling banyak antriannya aneka sate, khususnya kambing guling. Kalau aneka es pastinya kami sediakan dimana-mana setiap ramadan pasti ada kolak sama bubur juga kita siapin. Dengan beberapa lokal Makassar pisang ijo itu sudah jelas ada pada saat Ramadan,” kata dia.

Lebih lanjut, dia merinci bahwa menu makanan bisa sampai 200 menu, satu bagian banyaknya bisa sampai lima menu. Dari menu buka puasa, menu utama, hingga dessert.

“Bedanya tahun ini dengan tahun lalu, kali ini pasang es putar tahun kemarin tidak punya. Ada bebera menu yang diganti dengan menu baru,” kata Sahril.

Chef yang sudah pernah keliling dunia itu mengungkap bahwa semua jenis makanan dari tradisional, modern, hingga kontemporer. Eastern, western, ada. Ada juga menu nusantara (berbagai suku). “Jadi ini ini mixing, timur dan barat, karena selera orang beda-beda. Jadi kita pikir komplit lah,” bebernya. (ams/*)

News Feed