English English Indonesian Indonesian
oleh

Tujuh Pejabat Batalyon C Pelopor Terima Amanah Baru

FAJAR, BONE — Rotasi pejabat di jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel kembali bergulir. Tujuh pejabat menempati posisi baru.

Hal itu terlihat pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel di Mako Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Selasa, 14 Maret 2023.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan memimpin langsung jalannya upacara ini.

Dalam amanatnya, Ichsan menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus promosi bagi anggota yg memperoleh jabatan baru.

“Jabatan adalah amanah. Oleh karena itu tunjukkan bahwa saudara adalah leader, pemimpin, komandan yang mampu menjadi contoh dan teladan bagi anggota baik dari tutur kata, sikap, disiplin, maupun prestasi kerja sesuai dengan falsafah Jawa ‘Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso’ dan Tut Wuri Handayani yang artinya di depan menjadi contoh, di tengah membangun semangat, dan di belakang memberikan dorongan,” kata Ichsan.

Danyon Brimob bergelar Magister Sains ini berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan suasana dan kondisi kerja yang baru, menumbuhkan suasana kerja yang berorientasi positif, selalu semangat, disiplin, dan etos kerja yang pantang menyerah. Sehingga dapat menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

News Feed