English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Luwu Dicoklit, Pantarlih Diminta agar Pemilih Tak Ada yang Terlewatkan dalam Pendataan

FAJAR, LUWU-Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) beserta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Luwu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belopa dan PPS Senga Selatan mengunjungi Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Kelurahan Pammanu, Belopa Utara, Selasa, 7 Maret 2023.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data Bupati Luwu Basmin Mattayang sebagai calon pemilih pada Pemilu 2024.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyatakan bahwa tahapan coklit sudah berlangsung lama dan dilakukan oleh ad hoc KPU. Saat ini, KPU Luwu telah bekerja maksimal sehingga coklit data pemilih tinggal perampungan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Luwu atas kinerjanya dan berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan nyaman setelah target tercapai.

Komisioner KPU Luwu, Muhammad Samsir G mengatakan bahwa data pemilih yang dicoklit sudah cukup signifikan dengan persentase coklit mencapai 64,53 persen pada Selasa pagi dan terus meningkat setiap saat.

Pantarlih juga telah bekerja keras di lapangan mendatangi pemilih untuk melakukan coklit. Samsir terus mendorong Pantarlih, PPS dan PPK untuk bekerja maksimal di lapangan.

Ketua Bawaslu Luwu, Sam Abdi menyatakan bahwa Bawaslu Luwu telah mengaktifkan patroli pemilu di lapangan untuk memantau perkembangan coklit data pemilih.

Patroli pemilu dilakukan di tingkat Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan dan Desa untuk mengantisipasi adanya pemilih yang terlewatkan dalam pendataan pemilu. (shd/*)

News Feed