English English Indonesian Indonesian
oleh

Calon Bupati Sidrap Penantang Dollah Mando Temui Ketua Demokrat, Ini Isi Pembahasannya

MAKASSAR, FAJAR–Sidrap menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada 2024. Sejumlah figur mulai muncul.

Salah satu pasangan figur calon bupati-wakil bupati Sidrap, Maryono-Jufri Hane sudah melakukan sosialisasi dengan petinggi Partai Demokrat Sulsel. Mereka bertemu di Gedung DPRD Sulsel, Senin (6/3/2023).

Pertemuan berlangsung di ruang Wakil Ketua DPRD Sulsel. Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah menyambut baik kehadiran Maryono dan Jufri untuk mengikuti Pilkada Sidrap.

Apalagi, Jufri merupakan kader Demokrat yang berasal dari Kalimantan Timur. Dia putra asli Alakuang yang bergabung ke Demokrat sejak 2004. Maryono dan Jufri diharapkan untuk dapat membantu kerja-kerja politik Demokrat di Sidrap.

Keterlibatan mereka diharapkan meningkatkan perolehan kursi di DPRD Sidrap. Dari empat, menjadi lima atau enam kursi. Ni’matullah menyampaikan, pada 2018 Demokrat bersama Gerindra mengusung Dollah Mando dan Machmud Yusuf. Mereka menang.

Menurutnya, Demokrat juga punya mekanisme dalam penentuan calon bupati dan wakil bupati dengan mekanisme survei independen.

Maryono adalah seorang akademisi di salah satu PTN di Kota Makassar dan kandidat doktor (S3) farmasi di Unibersitas Hadanuddin (Unhas). Sementara Jufri Hane merupakan seorang pengusaha tambang batu bara dari Kalimantan Timur. Jufri owner dari PT Prajna Paramitha Sejahtera dan CV. Rifika Perdana.

Hamzah, seorang tokoh masyarakat memberikan pesan kepada pasangan Maryono-Jufri untuk membangun Sidrap lebih baik lagi. Sebagai sentra beras di Sulsel, beras Sidrap sudah menembus Pasar Cipinang di DKI Jakarta.

News Feed