English English Indonesian Indonesian
oleh

Selama WFH, Lily Perjuangkan 32 Tower di Toraja

FAJAR, MAKASSAR-Sebagai salah satu daerah wisata di Sulsel, Toraja membutuhkan dukungan infrastruktur termasuk sarana telekomunikasi. Oleh karena itu, Anggota DPD RI Lily Salurapa memperjuangkan dibangunnya base transistor station (BTS) di daerah tersebut. Dari 40 titik tower yang diusulkan, Kemenkominfo merealisasikan 32 titik di antaranya 25 di Tana Toraja dan 7 di Toraja Utara.

“Selama covid itu kan butuh sekali untuk siswa belajar. Sementara signal di Toraja tidak memungkinkan. Termasuk bagi para turis,” kata Lily. Senator asal Toraja Utara ini mengatakan mendapat banyak permintaan dari warga yang kemudian dia perjuangkan ke Kemenkominfo. Termasuk menyampaikan langsung kepada Menteri Johny G Plate.

Meski yang dia usulkan mencapai 40 titik menurutnya tak mengapa belum sepenuhnya. Apalagi soal pengerjaan dia serahkan betul kepada pihak terkait mengatur. Lily hanya berjuang agar pembangunan itu dirasakan masyarakat. Tidak hanya untuk wilayah Toraja, dia juga berkeliling menyerap aspirasi seluruh warga Sulsel. Tak terkecuali memperjuangkan penambahan kuota haji dan beasiswa pendidikan.

“Sepanjang ada permintaan resmi dari masyarakat, berupa pengajuan, saya siap kawal ke kementerian terkait. Bukan Bu Lily yang hebat nak, tapi lembaga senator ini,” bebernya. (nas-rul/*)

News Feed