English English Indonesian Indonesian
oleh

PT SJAM Ajak 50 Guru dan Siswa SMK ke Pabrik Yamaha

FAJAR, MAKASSAR — PT SJAM (main dealer Yamaha area Sulselbar) kembali mengadakan “SMK Kontes Road To Factory”. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis, 28 Februari 2023, di Pabrik Sepeda Motor Yamaha yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Perwakilan Yamaha Academy PT SJAM, Helly Putra Bone mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap tahun. Namun sempat tertunda karena pandemi.

“Ini merupakan kunjungan perdana kami setelah tiga tahun tertunda akibat pandemi Covid-19. Kami sangat mengapresiasi PT YIMM karena sudah menerima kami di pabrik Yamaha,” ujarnya.

Manager TVP PT YIMM, Dwi susilo mengatakan, kali ini pihaknya memfasilitasi para siswa untuk mengikuti tur produksi sepeda motor Yamaha langsung di pabrikannya.

“Setelah tiga tahun disetop, kita baru lagi menerima kunjungan industri pertama dari Sulsel. Dan memang PT SJAM ini merupakan main dealer prioritas kami,” tuturnya.

Para peserta yang terdiri dari guru dan siswa SMK se-Sulselbar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam hal produksi sepeda motor.

“Suatu kebanggan buat kita semua bisa berkunjung ke pabrik besar Yamaha. Ada banyak hal positif yang bisa kita bawa pulang. Salah satunya yaitu segala sesuatu yang kita lakukan dengan mengikuti SOP, pasti akan memberikan hasil yang maksimal,” tutur salah satu peserta asal Jeneponto, Hariyati.

Tidak hanya berkunjung ke pabrik Yamaha. PT SJAM juga membawa para peserta untuk mendatangi tempat wisata yang ada di Jakarta. Seperti Monas, Taman Mini Indonesia, dan berbagai pusat perbelanjaan. (sae)

News Feed