English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Tawarkan Beragam Beasiswa

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Fajar (Unifa) menawarkan berbagai program beasiswa bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. Ada banyak pilihan yang tersedia, mulai dari program reguler, kerjasama, hingga program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) untuk sarjana dan pascasarjana.

Bagi calon mahasiswa yang memiliki kemampuan ekonomi kurang mampu, disiapkan dan menanti beasiswa bila menjadi mahasiswa Unifa. Khusus RPL sarjana dan pascasarjana tahun akademik 2022-2023 telah menerima 200 mahasiswa Pascasarjana melanjutkan studi magister manajemen (MM) dan magister ilmu komunikasi (MIkom) dengan masa studi paling singkat satu tahun sudah magister setelah melewati asesmen dan rekognisi mata kuliah.

Dari data 2022, sekitar 103 mahasiswa telah menerima beasiswa. Hampir 20% jumlah total mahasiswa yang menerima beasiswa baik KIP-Kuliah maupun beasiswa lain.

“Tahun ini ada penambahan cukup signifikan terutama mahasiswa yang memiliki kemampuan ekonomi kurang mampu, tersedia beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah,” ucap Ismail Marzuki Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Unifa.

Khusus beasiswa KIP-Kuliah, jumlah penerima beasiswa meningkat setiap tahun karena pemerintah menambah kuota penerima beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi.

Selain KIP-Kuliah, masih ada beberapa beasiswa diantaranya beasiswa OSC Medcom, beasiswa anak yatim kerjasama yayasan Das’ad Latif, beasiswa mahasiswa berprestasi, potongan biaya kuliah, beasiswa unggulan S2 serta yang terbaru program ferienjob Germany 2023.

“Kita juga menerima beasiswa dari BUMN, perbankan, hingga yayasan amal lainnya,” pungkas Assoc Profesor ini

Deputi Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unifa, Muhammad Bisyri menambahkan bahwa khusus beasiswa berprestasi meski menambah persyaratan seperti prestasi akademik dan kegiatan lembaga kemahasiswaan. “Keuntungan beasiswa ini diberikan keterampilan softskill dan hardskill,” ujarnya. (wis/*)

News Feed