English English Indonesian Indonesian
oleh

Indonesia Perdana Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup 2023, Erick Thohir Minta Suporter Tetap Damai

FAJAR, JAKARTA-Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen resmi FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 (Piala Dunia U-20). Sebelumnya, negara yang menjadi tuan rumah adalah Qatar pada tahun 2022.

Dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung mulai tanggal 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023, Surya Citra Media Tbk. (SCM) yang merupakan bagian dari EMTEK group, kembali mengajukan diri sebagai Official Broadcaster turnamen sepak bola ini.

Pada tahun sebelumnya, SCM telah menjadi penyiar terbesar di FIFA World Cup Qatar 2022. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa ada 22 stadion yang direview, tetapi hanya enam stadion yang siap menjadi tuan rumah, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali). “Saya berharap support Indonesia menjadi nafas tambahan, dengan para suporter mendukung penuh,” ucapnya.

Erick Thohir juga berharap agar masyarakat memberikan dukungan penuh kepada timnas melalui layar kaca dan gadget, dengan dukungan media multi-platform yang disediakan oleh SCM seperti SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.

Sutanto Hartono, Direktur Utama EMTEK, menyatakan bahwa dengan lengkapnya platform SCM, ia merasa yakin untuk bekerja sama lagi dengan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. Selain itu, ia terinspirasi oleh kesuksesan penyiaran event ASEAN Games 2018 di Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap SCM dapat menjadi Official Broadcaster Piala Dunia U-20.(wis/*)

News Feed