English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Rizal Abna, Cucu Pejuang Pangkep Ini Pimpin Kadin

FAJAR, PANGKEP — Andi Rizal Abna (ARA) resmi menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pangkep. Rizal Abna yang merupakan cucu Andi Mappe, pejuang Pangkep itu terpilih secara aklamasi di Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-V Kadin Kabupaten Pangkep yang digelar, di Raisza Cafe, Selasa (28/02/2023).

Muskab Kadin dipimpin langsung Wakil ketua Umum KADIN Sulsel, Arfan Tualle sebagai pimpinan sidang, Firdaus Deppu dan Andi Akbar serta Kadir Emo dan Agus Rian sebagai anggota.

“Karena hanya ada satu calon yang mendaftar, meski ada yang lain tapi tidak bersyarat, maka kita tetapkan Andi Rizal Abna sebagai ketua Kadin Pangkep terpilih, secara aklamasi,” ujar Arfan Tualle.

ARA terpilih disaksikan sebanyak 56 peserta yang merupakan anggota KADIN yang berKTA dan ikut dalam musyawarah, ARA juga termasuk calon yang lolos dengan mengantongi syarat administrasi sebagai calon ketua umum KADIN.

Arfan yang juga mantan ketua KADIN Pangkep berharap ketua terpilih bisa meningkatkan daya saing UMKM, mampu bersinergi dengan pemerintah, karena diaku jika KADIN hadir sebagai mitra dari pemerintah.

Terpisah Ketua Umum Kadin Pangkep Terpilih, Andi Rizal Abna berjanji akan menjadikan KADIN sebagai wadah peningkatan usaha dagang dan ekonomi masyarakat, baik mikro, kecil, dan menengah.

“Kita akan mendorong UMKM, olahan dan hasil bumi yang belum tersertifikasi, di Pangkep ini banyak produk yang belum mendapat perhatian, dalam hal ini kadin hadir untuk menjadikan produk ini eksis dan berkelanjutan. (fit/*)

News Feed