English English Indonesian Indonesian
oleh

PT CLM Komitmen Bayar Kewajiban ke Kontraktor



MAKASSAR,FAJAR–Perusahaan pertambangan PT Citra Lampia Mandiri (CLM) di Luwu Timur memberi klarifikasi terkait polemik tunggakan tehadap kontraktor yang berimbas pada protes karyawan pada senin 27 Februari 2023.

Direktur PT CLM, Ismail Achmad, Selasa, 28 Februari menuturkan, pihaknya senantiasa komitmen terhadap Kontraktor dan subkontraktor lokal dalam pemenuhan kewajiban perusahaan. 


“Saat ini PT CLM telah melaksanakan tahapan pembayaran kewajiban sesuai dengan skema pembayaran yang telah di sepakati bersama oleh pihak terkait dalam hal ini PT CLM bersama Kontraktor dan subkontraktor Ex PT PEA,” jelasnya.

Menurut dia, pembayaran tahap ketiga senilai 25 persen kepada kontraktor dan pembayaran tahap satu kepada subkonkontraktot Ex PT PEA senilai 30 persen dilaksanakan di Februari ini.

Mulai dibayarkan per 27 Februari 2023.
“Kemarin, prosesnya memang ada tahapan perhitungan baik dari perhitungan pajak serta kewajiban kontraktor dan subkontraktor lainnya, tapi pada prinsipnya semua di selesaikan sesuai dengan skema yang telah disepakati bersama,” jelasnya.

Menurut Ismail hal ini adalah bentuk komitmen manajemen PT CLM yang saat ini memiliki legalitas dari pemerintah dalam rangka terus meningkatkan kepercayaan dan komitmen terhadap seluruh mitra strategis perusahaan dalam melaksanakan aktivitas pertambangan yang berkeadilan di daerah ini. (*)

News Feed