English English Indonesian Indonesian
oleh

ALSA LC Unhas Sambut Calon Member Baru, Booth di Taman Keadilan Digelar

FAJAR, MAKASSAR-Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) membuka pendaftaran bagi seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Unhas yang telah mengikuti rangkaian Pembinaan Mahasiswa Hukum Unhas. Konsep Open House berupa proses pengenalan lingkup ALSA Internasional, ALSA National Chapter Indonesia, serta keluarga besar ALSA LC Unhas. Pendaftaran Open House telah dibuka sejak 6 Februari 2023 hingga 1 Maret 2023 mendatang.

Menuju puncak kegiatan, ALSA LC Unhas mengadakan sosialisasi di kelas-kelas dan juga membuka booth di taman keadilan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Open House dirangkaikan dengan 2 kegiatan, yaitu Pra-Open House dan Open House. Pra-Open House telah dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2023 kemarin dengan tema ALSA LOUNGE “Stepping Forward to Know Us More” sebagai wadah sharing antara narasumber Andi Tenri Khofifah (Director of ALSA LC Unhas 2021/2022) dan Aulia Adelia Muhammad, S.H (Vice Director of External 2019/2020) dengan calon anggota ALSA LC Unhas.

Open House pada tahun ini akan dilaksanakan, Sabtu dan Minggu tanggal 4-5 Maret mendatang di Gedung Ipteks Unhas mengangkat tema “Chase Up the Opportunity, to Improve Your Quality”.

Andi Afrian yang akrab disapa Ian selaku Project Officer menyampaikan bahwa makna dari tema Open House tahun ini diibaratkan sebagai kesempatan dari sekian banyak opsi yang bisa dikejar untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas.

Ian juga menambahkan bahwa bagi seluruh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasnuddin yang tertarik untuk menjadi anggota ALSA LC Unhas dapat mendaftarkan dirinya cukup dengan klik link berikut https://bit.ly/OPENHOUSEXXVIII dan mengisi semua data yang dibutuhkan serta tidak lupa untuk mendaftar ulang di booth ALSA LC Unhas, taman keadilan Fakultas Hukum Unhas.

Abdul Muhaimin Al-Qadri yang akrab disapa Al selaku Director ALSA LC Unhas 2022/2023 mengatakan, sebagai calon penegak hukum yang progresif dan berkemajuan, tentu diperlukan ruang belajar yang mampu menjadi wadah belajar guna melatih soft dan hard skill.

“Dengan didasarkan pada pilar seperti Legally Skill, Academically Committed, Internationally Minded dan Socially Responsible menjadikan ALSA sebagai ruang yang paripurna untuk mencetak kader hukum berjiwa akademis nan humanis, namun tidak mengenyampingkan rasa peduli antar sesama. “Melalui kegiatan Open House XXVIII ini, kita semua berharap para Future ALSAians dapat mengenal lebih dekat ALSA sebagai bentuk perwujudan dari penanaman nilai ke-ALSAan,” ujar Abdul Muhaimin Al-Qadri. (*)

News Feed