English English Indonesian Indonesian
oleh

Chaidir Syam Sebut Hanura Maros Mitra dan Partner Kerja yang Konsisten

FAJAR, MAROS-Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Maros siap menaikkan jumlah kursinya dari empat kursi menjadi enam kursi. Hal itu menjadi target Hanura Maros usai Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Hanura Maros di Grand Town Hotel Mandai, Jumat, 24 Februari.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam, membuka langsung acara tersebut dan hadir juga Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (AST), beserta Ketua PAC Hanura se-kabupaten Maros. Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (AST), mengapresiasi kehadiran Bupati Maros dalam acara tersebut.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menyebut Partai Hanura sebagai mitra dan partner kerjanya sejak awal. Menurutnya, selama bekerja sama dengan Hanura, ia merasa sangat nyaman dan Hanura juga konsisten. Bupati mengatakan bahwa Hanura adalah mitra yang solid, dan tanpanya, ia bukan siapa-siapa.

Ketua DPC Hanura Maros, HM Rusli Rasyid, merasa bersyukur atas hadirnya Bupati Maros, Ketua DPD, pengurus, anggota DPRD dari kota Makassar, Pangkep, Takalar, serta tokoh masyarakat Maros dalam acara tersebut. Dia menyerukan agar semua mesin partai atau kader Hanura harus bekerja keras untuk memperkuat partai tersebut.

Hacel, sapaannya, meminta agar anggota DPRD dari Hanura harus maju kembali dalam pemilihan selanjutnya. Jika tidak, mereka akan bertanggung jawab untuk menyusun komposisi calon anggota legislatif di daerah pemilihan mereka agar Hanura dapat memenangkan kursi.

Namun, Hacel menambahkan, jika para anggota DPRD tersebut merasa tidak yakin dapat memenangkan kursi, mereka harus tetap maju untuk mencoba. Ia pun menargetkan Hanura bisa meraih 6 kursi dalam pemilihan selanjutnya, dari 4 kursi yang dimilikinya saat ini. Setiap daerah pemilihan ditargetkan memenangkan satu kursi.

Hacel juga mengakui Hanura telah konsisten dalam mendukung kebijakan Bupati Maros selama masa jabatannya. Dia berharap Hanura dapat terlibat dalam koalisi di Pilkada 2024. “Insyaallah bisa berkoalisi kembali di Pilkada 2024,” katanya.

Rapimcab/Rakercab Hanura merupakan acara konsolidasi internal partai dalam menghadapi persiapan dan tahapan pemilihan umum, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut, turut hadir pengurus DPD, fraksi Hanura dari Maros, Makassar, Takalar, dan Pangkep, serta 14 PAC dari seluruh kabupaten Maros, serta tokoh masyarakat Maros, yaitu Karaeng Marusu Andi Hafid Tajuddin Puang Opa. (rin/*)

News Feed