English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen Unimuda Berikan Pelatihan BMC kepada Guru PAUD Se-Raja Ampat

FAJAR-Dosen Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong memberikan pelatihan Business Model Canvas (BMC) kepada para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Raja Ampat dalam rangka meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola dan mengembangkan PAUD.

Pelatihan yang diselenggarakan selama satu hari ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat diikuti oleh 100 guru PAUD dari berbagai distrik di Kabupaten Raja Ampat, (24/02/2023)

Dalam pelatihan ini, para guru PAUD mendapat materi tentang BMC, sebuah alat bantu untuk merancang dan mengembangkan model bisnis yang efektif.

Satria Lintang Rachmadana, M.M. dosen UNIMUDA Sorong yang menjadi fasilitator dalam pelatihan ini, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membantu para guru PAUD dalam mengelola dan mengembangkan PAUD mereka dengan lebih baik.

“Dengan memahami BMC, para guru PAUD dapat mengidentifikasi peluang dan tantangan dalam pengelolaan PAUD mereka, serta merumuskan strategi yang tepat untuk mengembangkan PAUD mereka,” kata Satria Lintang.

Dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan ini menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat membantu para guru PAUD dalam meningkatkan kualitas PAUD di Kabupaten Raja Ampat.Para peserta pelatihan menyambut baik pelatihan ini dan berharap dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperolehnya dalam mengelola dan mengembangkan PAUD mereka.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya mendapat banyak pengetahuan baru tentang BMC yang dapat saya terapkan dalam mengelola PAUD saya,” kata salah satu peserta pelatihan, Bunda Nita. (*)

News Feed