English English Indonesian Indonesian
oleh

Canangkan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024, Polisi, TNI, hingga Lurah Kumpul di Pantai Labombo

FAJAR, PALOPO-Pemerintah Kota Palopo mengadakan acara pencanangan pengamanan pemilu tahun 2024 yang diadakan di Pantai Labombo pada Jumat, 24 Februari 2023. Acara tersebut dihadiri oleh tiga pilar kamtibmas, yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Kelurahan, yang juga turut serta dalam sarapan bareng (kumande sisola) Palopo.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan bahwa acara tersebut diadakan untuk menyukseskan program pemerintah pusat. Tujuan dari acara ini adalah untuk mencapai kesuksesan program pemerintah pada tahun 2024, di mana akan dihelat pesta demokrasi yang besar, yaitu pemilu. Pada pemilu tersebut, rakyat akan memilih wakilnya di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan pemilihan presiden secara bersamaan.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, menyatakan bahwa tahapan pemilu ke depan belum terlihat adanya pelanggaran. Namun, pihak keamanan tetap fokus dalam pemutakhiran data dan tahapan pemilu yang saat ini berlangsung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo juga mengajak masyarakat untuk membuka wawasan dan berpikir dengan baik tentang tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga Kota Palopo. Menurutnya, setiap elemen pemerintah dan pihak keamanan harus bersatu dan kompak dalam setiap kegiatan dan event untuk kebaikan masyarakat Kota Palopo.

Dandim 1403/PLP, Letnan Kolonel Infantri Apriadi Nidjo, menambahkan bahwa seluruh elemen pemerintah dan pihak keamanan harus dipersatukan untuk menjadi kuat demi kebaikan masyarakat Kota Palopo. (shd/*)

News Feed