English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa-Pemkab Pangkep Bersinergi Tingkatkan Kapasitas ASN

FAJAR, PANGKEP-Universitas Fajar (Unifa) dan Pemerintah Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pemkab Pangkep) menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Kantor Bupati Jalan Sultan Hasanuddin, Pangkep, Kamis (23/2/2023).

Dalam penandatanganan tersebut, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau berharap kerja sama antara Pemkab Pangkep dan Unifa akan memberikan kontribusi untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) ASN serta Sekolah Teknik Desa (STD) untuk kepala desa dan masyarakat pada umumnya. “Kolaborasi dengan kampus sangat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unifa Muliyadi Hamid dengan cepat merespons keinginan Pemda Pangkep untuk meningkatkan kerja sama. Ia pun memperkenalkan program-program unggulan yang dimiliki oleh Unifa saat ini. “Selain program RPL, program-program lainnya juga termasuk dalam kerjasama ini,” ujarnya.

Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang meliputi kuliah sarjana dan pascasarjana, MBKM, Sekolah Teknik Desa (STD), serta Bimbingan Teknis (Bimtek), adalah program-program yang telah disepakati dan akan dijalankan dalam waktu dekat.

Di tempat yang berbeda, Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Ismail Marzuki memberikan sosialisasi kepada pejabat struktural, OPD, dan ASN yang hadir dalam acara penandatanganan MoU tersebut. (fit/*)

News Feed