English English Indonesian Indonesian
oleh

Akbar Leluasa-Taqwa Pilih Bertarung, Berebut 30 Suara di Pilwabup Lutim

FAJAR, MALILI-Musyawarah untuk bermufakat tidak lagi dilakukan. Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Luwu Timur, ditempuh dengan cara voting. Sebanyak 30 anggota DPRD Luwu Timur (Lutim) akan menentukan pilihan.

Kedua kandidat calon Wakil Bupati Lutim, baik itu Mochammad Andi Akbar Leluasa dan M Taqwa Muller, telah memaparkan pemahamannya terkait visi, misi dan program strategis dalam RPJMD tahun 2021-2026, pada rapat paripurna DPRD Lutim di ruang rapat paripurna DPRD Lutim, Senin, 20 Februari. Tak ada yang menonjol.

Kedua kandidat dinilai memahami visi, misi dan program strategis dalam RPJMD tahun 2021-2026. Termasuk memahami posisi Wakil Bupati Lutim. Sehingga, seluruh anggota DPRD yang hadir sangat sulit menentukan pilihannya.

“Kita bisa menyaksikan sendiri dan mendengarkan secara langsung pemaparan kedua kandidat calon Wakil Bupati Lutim tadi. Dan saya kira kedua memang layak. Sebab, kedua sudah memahami visi, misi dan program strategis dalam RPJMD tahun 2021-2026. Termasuk kedudukan Wakil Bupati,” kata Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM usai rapat paripurna, kemarin.

Untuk itu, dia berharap, kedua kandidat tetap menyiapkan diri dan mental yang kuat. Sebab, pada puncak pemilihan nantinya, sudah dipastikan akan ada yang terpilih dan tidak terpilih. “Kami berharap keduanya bisa legawa dan saling mendukung nantinya,” ungkap Siddiq.

Anggota DPRD Luwu Timur, Alfian Alwi juga memberikan penilaian yang sama. Bahwa kedua kandidat calon Wakil Bupati Lutim ini memiliki tujuan yang sama dalam membangun daerah. Dan keduanya pun punya semangat yang sama untuk terus berbuat kebaikan demi pembangunan daerah.

“Setelah mendengar pemaparan kedua kandidat. Saya kira keduanya hanya mensinkronkan saja program selanjutnya. Persoalan siapa nantinya terpilih, itu belum. Masih akan rapat Bamus dulu baru pemilihan nantinya,” kata Alfian Alwi.

Calon Wakil Bupati Lutim Nomor Urut 01, Mochammad Andi Akbar Leluasa mengaku siap untuk menerima seluruh hasil pemilihan nantinya. Siapa pun terpilih akan legowo dan siap untuk menerima.

“Kita berdua petugas partai. Hanya menjalankan perintah partai. Siapa pun yang jadi wakil bupati pasti akan diterima. Apalagi, Kak Taqwa ini kayak kakak saya,” kata Andi Akbar Leluasa usai pemaparan pemahaman visi misi.

Demikian halnya Calon Wakil Bupati Lutim Nomor Urut 02, M Taqwa Muller menyampaikan kesiapannya menerima hasil pada pemilihan nantinya. “Kami tentunya akan legawa,” katanya.

Meski begitu, pada akhir pemaparan visi misi, Taqwa menyampaikan kepada seluruh hadirin untuk diberikan kesempatan melanjutkan kepemimpinan almarhum kakaknya, Thoriq Husler.

Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lutim sendiri telah menjadwalkan agenda Rapat Bamus untuk menentukan jadwal voting pada tanggal 30 Februari. Sehingga, puncak pemilihan ditarget selesai pada awal bulan Maret. (ans/*)

News Feed