English English Indonesian Indonesian
oleh

Prabowo Mau ke Makassar, 26 Ribu Kader Gerindra Bakal Berkumpul

FAJAR, MAKASSAR–Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan ke Makassar pada Awal Maret mendatang.

DPD Gerindra Sulsel mengatakan telah memerintahkan seluruh kader yang ada di 24 kabupaten kota untuk siap-siap. Menurunkan kader masing-masing untuk datang ke Makassar menjemput Prabowo sekaligus mendengarkan orasi kebangsaan yang akan dilakukan di GOR Sudiang.

“Estimasi massa yang akan kita datangkan kurang lebih 26 ribu kader Gerindra se-Sulsel. Walaupun memang itu hanya kurang lebih 6 ribu peserta yang ada di sana tapi kita harapkan seluruh kader kita harapkan bisa dengarkan orasi Kebangsaan Prabowo untuk membakar semangat kader dari luar stadion,” beber Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, A Darmawansyah Muin, Jumat, (17/2/2023).

Darmawansyah mengatakan kedatangan Menteri Pertahanan itu anatara 3 Maret atau 5 Maret karena belum ada jadwal pasti.

Selain orasi, Prabowo juga bakal menghadiri sejumlah agenda. Diantaranya meresmikan Rumah Badan Pemenangan Presiden di Jalan Haji Bau Makassar.

“Kita juga minta Prabowo datang ke Gowa menyerahkan pupuk organik cair kepada 3 ribu petani dan sudah disiapkan juga satu kontainer pupuk,” beber Darmawansyah.

Kemudian malamnya, Prabowo akan meakukan diskusi kebangsaan atau orasi ilmiah dengan menghadirkan pengusaha, cendekiawan, perguruan tinggi, dan lain-lain.

“Bliau akan memberikan orasinya sebagai Menteri Pertahanan,” katanya. (mum)

News Feed