English English Indonesian Indonesian
oleh

Anugerah LLDikti Award 2022 UMI Kembali Terbaik, Sabet 5 Kategori dan 4 Apresiasi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali dikukuhkan sebagai perguruan tinggi terbaik, lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX.

Prestasi demi prestasi sukses diraih. Kekokohan perguruan tinggi terakreditasi Institusi Unggul itu diumumkan dalam malam Anugrah LLDIkti IX di Phinisi Ballroom Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (16/2/2023) malam.

Tercatat dalam kesempatan itu, UMI sukses menyabet predikat ‘Terbaik’ di lima kategori dan apresiasi di empat kategori. Untuk predikat terbaik sendiri terbagi diantaranya, 4 untuk terbaik I dan satu kategori untuk terbaik II.

Penyerahan anugrah kepada UMI yang disaksikan langsung Pejabat dalam lingkup Kemenristekdikti dan Ketua Dewan Eksekutif BAN-PT, dan ratusan Pimpinan Perguruan Tinggi Lingkup LLDikti IX ini diterima langsung oleh Wakil Rektor I UMI Dr. Ir. Hanafi Ashad, ST, MT IPM.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) UMI dua periode itu mengatakan, prestasi yang sangat berharga ini diraih berkat komitmen UMI secara berjamaah dalam menjalankan program Smart University.

“Alhamdulillah ini semua berkat doa kita semua. Setiap elemen UMI memiliki kontribusi masing-masing dalam membawa UMI semakin maju dan semakin berprestasi,” beber alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding, SE, MSi, mengatakan, pencapaian kesekian kalinya ini tidak akan membuat UMI berhenti berbenah dan terus menjadi lebih baik.

“Tentu ini adalah sebuah kesyukuran yang luar biasa. Prinsipnya meski kita sudah ada di tahap ini bukan berarti akan berhenti untuk terus memperbaiki. Mempertahankan untuk menjadi yang terbaik itu bukan pekerjaan mudah,” tutup Guru Besar FEB UMi itu.(wis)

Berikut daftar kategori dan apresiasi yang diraih oleh UMI pada acara Apresiasi LLDkti IX tahun 2022:

  • Terbaik 1 Perguruan tinggi dengan jumlah judul penelitian terbanyak yang memperoleh hibah similitabmas/bima kategori perguruan tinggi yang mengelola program studi akademik
  • Terbaik 2 Perguruan tinggi dengan jumlah judul pengabdian terbanyak yang memperoleh hibah simlitabmas/bima kategori perguruan tinggi yang mengelola program studi akademik
  • Terbaik 1 Sistem Pembelajaran daring kategori perguruan tinggi akademik
  • Terbaik 1 Perguruan tinggi dengan kinerja kemahasiswaan terbaik
  • Terbaik 1 perguruan tinggi dengan perolehan guru besar terbannyak tahun 2022
  • Apresiasi PTS dengan tema Pelaporan Tracer Study Terbaik
  • Aresiasi perguruan tinggi swasta yang mendukung Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) LLDikti dengan Peringkat Akreditasi Unggul
  • Dosen Penerima SK Jafung Guru Besar termuda tahun 2022 Prof Zakir Sabara ( GB Fak Teknologi Industri UMI)
  • Apresiasi Pimpinan Perguruan Tinggi yang Inovatif.

News Feed