English English Indonesian Indonesian
oleh

Juara, Tim Persebar Rajai Tiga Turnamen Sepak Bola Berbeda

FAJAR, BONE-Jawara tarkam, sebutan itu patut disematkan untuk Persatuan Sepak Bola Arokke (Persebar). Tim tersebut mampu menjuarai tiga turnamen di tiga tingkatkan berbeda.

Tiga tingkatkan tersebut yaitu, Persebar Academy (Turnamen Sepak Bola Mini Liga Pendidikan Voltra Cup), Persebar Muda (Turnamen Sepak Bola Mini Liga Pendidikan Voltra Cup), Persebar FC (Sepak Bola Mini Kawaran Cup 2023). Pencapaian itu diraihnya tahun ini (grafis).

Pemilik Klub, Masry Masse menjelaskan, Persebar adalah tim dari Dusun Arokke, Desa Liliriattang, Kecamatan Lapariaja yang berdiri sejak tahun 1996. UD Empat Putra (almarhum H Seni) sebagai sponsor utama. Berbagai kejuaraan sudah pernah dimenangkan.

“Namun pada momen kali ini yang paling membahagiakan buat kami, dimana kami dapat tribel winer dalam tiga hari berturut-turut dengan pemain muda kami,” katanya pada FAJAR (12/02/2023).

Dengan skill dan bakat pemain lokal kata dia, kami memiliki dan jajaran pengurus yang baik sehingga membuat mampu meraih gelar-gelar tersebut. “Jadi pemain kita anak lorong semua,” tuturnya.

Persebar Academy berada di Dusun Arokke, Desa Liliriattang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone yang dibentuk belum cukup setahun ini mampu membuka keran juara di awal tahun 2023 dan menjadi juara 1 di Liga Pendidikan Voltra Amanrang Cup.

“Kita menjadi juara setelah mengalahkan SSB Regas A dengan skor 1-0 melalui sontekan Muhammad Alif (no punggung 7) setelah mendapatkan umpang dari Aldi (nomor punggung 18),” katanya.

Kata dia, meskipun tergolong masih sangat baru, Persebar Academy mampu mempertontonkan permainan-permainan berkelas dan bisa diandalkan. “Adapun pemain daripada Tim Persebar Academy semuanya berasal dari 1 Dusun yang ada di Desa Lilirittang,” katanya.

Persebar Muda dipertandingan yang sama Liga Pendidikan Voltra Amanrang Cup 2023 juga berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan tim MC Putra melalui drama adu penalti. “Melalui penjaga gawang yang andal mampu menahan satu tembakan yang cukup keras dan satu tembakan lainnya melambung di atas mistar gawang mengantarkan Persebar Muda menjadi juara 1 dengan skor 2-0 adu penalti,” terangnya.

Lanjut dia, setelah mengalahkan beberapa tim dibabak penyisihan Persebar Muda mampu menjadi juara tanpa adanya pemain pembantu.

Kemudian Pesebar FC juga mampu meraih juara I setelah mengalahkan tim tuan rumah RMS Karawang dengan skor 1-0 untuk. Gol kemenangan Persebar FC dicetak melalui Alfa (52’) setelah mendapatkan umpang dari Tori Bastian, Sang Kapten Tim.

“Dengan kepemimpinan sang kapten mampu mengantarkan timnya keluar sebagai juara pada turnamen tersebut. Sekaligus mencatat namanya sebagai pencetak gol terbanyak dari beberapa partandingan,” pungkasnya. (sae/*)

Laga Juara
Persebar

10 Februari 2023
Persebar Academy
Pelatih : Khussan Yusri
Manager : Muh. Rafli
Kapten : Taqwa
Persebar Academy 1 vs 0 SSB Regas A
Sepak Bola Mini Liga Pendidikan Voltra CUP
di Desa Samaenre, Kec. Bengo, Kab. Bone

11 Februari 2023
Persebar Muda
Pelatih : Saing
Manager : Tori Bastian
Kapten : Akhzan Alfareza (Penjaga Gawan)
Persebar Muda 0 (2) vs 0 (0) MC Putra Muda
Sepak Bola Mini Liga Pendidikan Voltra CUP
di Desa Samaenre, Kec. Bengo, Kab. Bone

12 Februari 2023
Persebar Fc
Pelatih : Saing
Manager : Angkang
Kapten : Tori Bastian
Persebar Fc 1 vs 0 RMS Kawarang
Sepak Bola Mini KAWARAN CUP 2023
di Desa Mattirowalie, Kec. Bengo, Kab. Bone

News Feed