English English Indonesian Indonesian
oleh

MT Ukhuwah UMI Gaungkan The Green Kampus

FAJAR, MAKASSAR– Konsep kampus di dalam taman sudah mulai terasa di lingkungan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Apalagi hadirnya Taman Firdaus yang diresmikan belum lama ini.

Sebagai learning university, lingkungan kampus yang Asri, teduh dan nyaman untuk belajar merupakan salah satu komponen yang penting.

Konsep tersebut juga didukung oleh Majelis Taklim (MT) Ukhuwah UMI. Bahkan pengurus MT mengimplementasikan The Green Kampus.

Hal ini terbukti saat andil dalam penanaman pohon di area taman Firdaus Kampus UMI, Jumat 10 Februari 2023.

Ketua MT Ukhuwah UMI Dr Hj Amirah K, Basri Modding, mengatakan ada 15 pohon dan telah diselenggarakan penanaaman di taman Firdaus.

“Jenisnya tanaman Tabebuya, ini banyak sekali manfaatnya. Kami memilih tanaman ini, selain indah dipandang mata, juga ada manfaatnya yakni mengobati penyakit malaria,” ucapnya.

Menurutnya pohon tanaman ini juga memiliki keunggulan estetika nan Asri, dimana tidak merusak jalanan serta pohonya rindang.

” Kalau kampus hijau nan Asri maka orang-orang di dalamnya merasa aman, nyaman dan sejuk,” tuturnya.

Ia menuturkan, kegiatan menanam pohon ini merupakan rangkaian pelantikan Majelis Taklim Ukhuwah UMI se-Indonesia yang kedua.

Rektor UMI, Prof Basri Modding menuturkan, kegiatan majelis Taklim Ukhuwah UMI ini. Di mana melakukan penanaman pohon.

“Yang salah satu mendukung kampus hijau. Saya kira luar biasa menghadirkan pimpinan semua. Dari pihak yayasan karena ini kebaikan UMI hijau dan Asri,” singkatnya.

Diketahui, pohon Tabebuya yang ditanam Pada kegiatan prapelantikan Majelis Taklim Ukhuwah UMI 2022-2026, panitia bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPTH Wilayah 2 Sulawesi Selatan. (wis)

News Feed