English English Indonesian Indonesian
oleh

Program PMM Unifa Luluskan 45 Mahasiswa dari 36 Kampus se-Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-Perhelatan pentas seni dan budaya yang dikemas dalam “seARTi” merupakan akhir dari rangkaian kegiatan program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) di kampus Universitas Fajar (Unifa) Makassar (4/2/2023) lalu.

Sebanyak 45 mahasiswa dari 36 kampus negeri dan swasta se-Indonesia berhasil lulus dalam program PMM batch-2 tahun 2022. “45 mahasiswa meninggalkan Makassar hari ini Rabu (8/2) dan pulang ke daerah masing-masing,” ucap Asri dosen Modul Nusantara PMM.

PMM merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama 1 (satu) semester yang akan mengajak para mahasiswa penerus bangsa untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi (PT) terbaik di seluruh Indonesia.

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama Unifa, Ismail Marzuki menyampaikan bahwa program pertukaran ini menjadi ajang mahasiswa untuk semakin kreatif dan inovatif.

Ia berharap bahwa pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama ikut program dapat melahirkan ide dan mengaplikasikannya. “Alumni PMM batch 2 harus lebih kreatif, handal, inovatif dan menginspirasi,” ungkap Assoc Profesor Ismail Marzuki.

PIC PMM Unifa, Erawaty berterima kasih kepada semua pihak mulai dari pimpinan, pengajar modul Nusantara, korbid, panitia pelaksana hingga mahasiswa inbound PMM.

“Selamat kembali ke kampung masing-masing dan selalu tebarkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari Unifa,” harap Dosen Teknik ini.

Dosen Modul Nusantara, Irfan Palippui menambahkan, ke depan jadwal kegiatan PMM segera mendapatkan hasil seleksi PMM batch 3 yang dilaksanakan bulan Agustus 2023 mendatang. “Unifa melalui link unifa.ac.id akan menerima kembali PMM batch-3,” jelasnya. (*)

News Feed