English English Indonesian Indonesian
oleh

Nahkoda Baru MPAS Maestro Kembalikan Muruah Mapala Kampus

MAKASSAR,FAJAR–Mahasiswa Pencinta Alam dan Seni (MPAS) Maestro, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS),Universitas Negeri Makassar (UNM), baru saja menetapkan ketua umum. Fitriani T sang nahkoda baru bakal menjabat hingga 2024 mendatang.
Kepada FAJAR, Fitri, mengatakan amanah yang akan ia emban tak akan mudah. Memimpin lembaga mahasiswa pencinta alam (Mapala) menjadi tantangan tersendiri baginya.
Ke depan ia akan fokus memperkuat internal kelembagaan, mengembalikan muruah Mapala kampus yang sarat kekeluargaan. Mempererat ikatan persaudaraan sebagai khas MPAS Maestro sejak didirikan pada 11 November 1993 silam.
“Kalau perubahan-perubahan internal yang mau saya usung untuk Maestro ke depan belum ada, karena saya baru terpilih, tapi intinya fokus saya itu adalah perbaikan internal terlebih dahulu, baru pikir eksternalnya,” jelasnya.
Steering Commite, Yogi Anjas Pratama, mengatakan bahwa terpilihnya Fitriana berdasarkan hasil voting.
“Sekarang dipimpin oleh perempuan saya rasa tidak ada lagi perbedaan antara perempuan dan laki-laki. Kami pilih seorang perempuan dengan beberapa pertimbangan, artinya kita melihat ada jiwa pemimpin dalam diri Fitri kata Yogi.
Yogi juga menyampaikan bahwa ke depan Maestro akan fokus membenahi internal kelembagaan terlebih dahulu, sebab selama ini citra mapala terkenal keras sembari memperbanyak kegiatan-kegiatan bakti sosial. (mia)

News Feed