English English Indonesian Indonesian
oleh

Literasi Digital Menjadi Fokus KAGAMA Sulsel

FAJAR, MAKASSAR– Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada Sulawesi Selatan (Pengda Kagama Sulsel) periode 2022 – 2027 menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) I pada Sabtu, 21 Januari di Top Café, Lantai 19 Graha Pena.

Sekadar diketahui, ada lima bidang yang terbagi ke dalam departemen di dalamnya. Diantaranya Bidang organisasi dan Penguatan Anggota, Bisnis dan Kewirausahaan, Riset dan Kajian Strategis, Bidang Hubungan Masyarakat dan Almamater.

Berbagai program kerja mulai dicanangkan. Tujuannya untuk memberikan kontribusi yang dapat dirasakan oleh semua elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bidang Hubungan Masyarakat dan Almamater yang memfokuskan kegiatannya untuk meningkatkan sinergisitas antar lembaga, baik pemerintahan maupun swasta.

“Tentu lebih mudah membantu pemerintah serta stakeholder terkait untuk memberikan manfaat kepada khalayak. Pemetaan SDM yang tepat, tentu dapat berdampak positif untuk masyarakat,” kata Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Almamater Kagama Sulsel, Muhammad Yassir.

Beberapa program strategis yang telah dicanangkan, lanjut Yassir ialah literasi digital. “Kita akan fokus untuk memberikan pelatihan serta pendampingan kepada khalayak untuk melek digital. Karena kondisi zaman hari ini, semuanya serba digital,” lanjutnya.

Lebih rinci, Wakil Sekretaris Bidang Hubungan Masyarakat dan Almamater Kagama Sulsel, Akbar Dwi Rohadi Rahim target dari program literasi digital akan lebih difokuskan kepada pelaku UMKM. “Ini penting, karena nanti realisasi pelatihan dan pembinaan tersebut akan lebih tepat bila diikuti oleh pelaku UMKM. Karena materi yang akan diberikan seputar dunia digital marketing,” tutupnya. (*)

News Feed