English English Indonesian Indonesian
oleh

Sasar Pasar Otomotif Makassar, Ini Produk Andalan Chery

FAJAR, MAKASSAR — Makassar menjadi salah satu kota yang menyumbang penjualan yang lumayan besar untuk mobil Chery.
Total dari penjualan sebanyak 200 unit, Makassar menyumbang sebesar 9 unit di antaranya.

Awal tahun 2023 ditargetkan penjualan bisa bertambah di Makassar. Utamanya pasca launching showroom baru di Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu, 18 Januari.

CEO PT Tridaya Auto atau Chery Makassar, William Gosal, menyampaikan respons masyarakat cukup positif atas kehadiran kembali mobil asal China itu. Pihaknya pun menargetkan untuk tidak sekadar bertahan, tapi juga berkembang menjadi lebih besar.

Untuk itu, William menyebut pihaknya telah menyusun strategi ekspansi ke depannya. Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan membuka showroom lain lingkup Pulau Sulawesi, seperti di Kota Kendari, Kota Palu, dan Kota Manado.

“Kita memulai di Makassar, ini cikal bakal dan formula ini akan kita copy ke daerah lain. Kita juga akan melihat potensi yang ada di Manado, Kendari, Palu dan lain-lain. Ya untuk ekspansi tentunya pasti,” tuturnya.

Melihat potensi tersebut, Cherry menargetkan tahun ini akan memperkenalkan seri mobil listrik Omoda 5 bisa masuk ke Indonesia, termasuk Makassar.

Executive Vice President PT Chery motor Indonesia, Zhang Wei mengatakan di Shoowroom nanti selain memperkenalkan Tiggo 7 dan Tiggo 8 kedepan akan diperkenalkan mobil Omoda 5.

Kata dia, Chery Omoda 5 sebetulnya akan ada pilihan mesin bensin dan listrik. Lalu bermesin SUV, secara global dengan mesin 1.5L Turbo dan 1.6L Turbo.

News Feed